Unila  

Peringati Hari Lahir ke 2, UKMF Peristiwa Gelar Berbagai Kegiatan

588 views

Bandar Lampung – Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Peristiwa menyelenggarakan rangkaian kegiatan menyambut peringatan dua tahun hari lahirnya. Puncak acara dilaksanakan di Gedung Auditorium Prof. Abdulkadir Muhammad Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung (Unila), Senin, 15 Juli 2024.

Rangkaian kegiatan ini diadakan sebagai ungkapan rasa syukur atas berdirinya UKMF Peristiwa yang telah menginjak usia dua tahun. Berbagai cabang perlombaan yang turut memeriahkan acara antara lain desain poster, news anchor, dan karya tulis ilmiah.

Lusi Susanti, S.E., mewakili Wakil Dekan Bidang Umum dan Kemahasiswaan FH Unila menyampaikan apresiasinya atas inisiatif para pengurus dan anggota yang menyelenggarakan acara ini. Ia berharap masa depan yang lebih baik untuk UKMF Peristiwa.

“Walaupun masih menginjak usia dua tahun, UKMF Peristiwa sudah banyak melakukan peliputan luar biasa. Ini membuktikan totalitas kinerja yang diberikan. Semoga dapat menghasilkan reporter-reporter mumpuni yang siap berkembang di lingkup fakultas maupun universitas,” pungkas Lusi.

Sementara itu, Wakil Pembina UKMF Peristiwa Sayyidah Sekar Dewi Kulsum dalam sambutannya berharap, UKMF Peristiwa tidak hanya dapat menjadi pelopor dalam kontrol sosial mahasiswa FH Unila, tetapi juga memberikan pengaruh lebih besar dari itu.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan ketua pelaksana, ketua umum UKMF Peristiwa, perwakilan Wadek Bidang Umum dan Kemahasiswaan FH Unila, wakil pembina, serta gubernur BEM FH Unila. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara simbolis, doa, pengumuman pemenang lomba, dan foto bersama.

Fadlan Rafif Alfajri, selaku Ketua Umum UKMF Peristiwa berharap, UKMF Peristiwa dapat berkolaborasi dengan lembaga pers lainnya, sehingga bisa lebih maju dan berkembang, serta menjadi formasi-formasi untuk kemajuan FH Unila. (*)

BACA JUGA :   Unila Kirim Lima Mahasiswa Terbaik untuk Program KKN Kebangsaan Kalimantan Barat