Ini juara Pertama Turnamen Tenis Lapangan Metro Cup 2024

672 views

Kota Metro – Pasangan Arif Suharnoko/Daliman, keluar sebagai juara pertama Turnamen Tenis Lapangan Metro Cup 2024, setelah di final mengalahkan pasangan Mayor (Pur) TNI Tasman/Mayor (Pur) TNI Ahroji, dengan score 8-4, di lapangan tenis AB Kota Metro, Minggu (2/6/2024).

Atas kemenangan tersebut, Arif Suharnoko/Daliman berhak atas hadiah berupa uang pembinaan dan piala tetap. Uang pembinaan dan piala tetap juga diterima pasangan Mayor Tasman/Mayor Ahroji, sebagai juara kedua.

Sementara juara tiga ditempati pasangan Budi/Supri dan pasangan Noksan/Faesal. Keduanya juga mendapatkan hadiah uang pembinaan dan piala tetap.

Arif Suharnoko/Daliman masuk ke babak final setelah di semifinal mengalahkan Budi/Supri. Sementara pasangan Mayor Pur Tasman/Mayor Pur Ahroji, masuk ke babak final setelah di semifinal menyisihkan pasangan Noksan/Faesal.

Dipimpin wasit Bily, pada partai final, pasangan Arif Suharnoko/Daliman mengungguli lawannya. Hanya butuh waktu relatif singkat, Arif Suharnoko/Daliman memimpin perolehan angka 5-0 atas lawannya Mayor Tasman/Mayor Ahroji.

Meski Mayor Tasman/Mayor Ahroji berusaha mengejar ketertinggalan, namun pada angka 4, langkah keduanya dihentikan Arif Suharnoko/Daliman, yang berhasil meraih angka 8 lebih dahulu.

Walikota Metro yang diwakili Kadis Kominfo, Subehi yang sejak turnamen selalu hadir ditengah-tengah para atlet, mengatakan turnamen Metro Cup 2024, tersebut diikuti sekitar 84 atlet tenis lapangan (42 pasang) se-Kota Metro.

Sesuai jadwal kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari (Sabtu-Minggu) atau tepatnya pada tanggal 1-2 Juni 2024. Guna mempermudah jalannya pertandingan, pada babak penyisihan, panitia menyiapkan 6 lapangan. Namun memasuki babak perempat final hingga final dipusatkan di Lapangan Tenis AB.

“Mewakili Pemerintah Kota Metro, saya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini dengan sukses dan lancar. Hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak baik sponsor, maupun seluruh insan tenis yang ada di Kota Metro. Juga tidak kalah pentingnya adalah panitia penyelenggara dan juga para wasit yang sudah berlisensi dalam bidangnya, yang sudah bekerja keras mempersiapkan Turnamen ini dengan baik”, kata Subehi.

BACA JUGA :   PWRI Kota Metro "Disatroni" PWRI Bandarlampung

Selanjutnya masih dalam rangkaian Hari Jadi Kota Metro ke-87, akan dilaksanakan juga Turnamen Tennis Metro Cup untuk kategori Prestasi/Umum Ganda Putra se- Sumatera Bagian Selatan, dan Intermediate/Beginner Ganda Putri se- Propinsi Lampung, pada tanggal 8-9 Juni 2024. (*)