50 KPM Warga Kampung Negeri Batin Terima BLT DD triwulan lI

932 views

WAY KANAN – Sebanyak 50 KPM warga Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan, menerima penyaluran BLT DD triwulan lI, April, Mei, Juni, sebesar Rp. 900 ribu rupiah, bertempat di balai kampung setempat, Kamis (30/05/24).

Hadir dalam acara pembagian BLT tersebut, Kepala kampung Jarot, SH, Camat Umpu Semenguk, Barusman
Bhabinkamtibmas, Minanto
Pendamping desa, Jainudin
Wakil BPK, Hazim Yunius, dan para aparatur kampung setempat.

Dalam kesempatan itu Jarot mengatakan, penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tersebut bersumber dari dana anggaran tahun 2024, yang diharapkan dapat mengurangi serta membantu kebutuhan dan perekonomian masyarakat khusunya di Kampung Negeri Batin, dalam satu bukannya KPM menerima sebesar Rp. 300 ribu.

Dengan disalurkannya bantuan tersebut, kiranya akan mampu membantu meringankan beban yang ditanggung oleh masyarakat setempat,

Lanjut Jarot,SH, hendaknya masyarakat KPM dengan bijaksana akan menggunakan atau membelanjakan bantuan tersebut dengan bijaksana, diutamakan untuk kebutuhan primer atau yang utama.

“Belanjakan dana tersebut dengan bijaksana, sehingga dana tersebut dirasa sangat membantu meringankan beban masyarakat,”imbuh Jarot. (Aldi)

BACA JUGA :   Bawa Sabu 0,33 Gram, AN Ditangkap Polisi