SDN 6 Tulang Bawang Tengah Akan Study Tour ke Unit 8 Tulang Bawang

2,125 views

TUBABA – Bersama wali murid, UPTD SDN 16 Tulang Bawang Tengah, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) lakukan rapat bersama membahas rencana study tour, Jumat (17/05/2024)

Kepala UPTD SDN 6 Tulang Bawang Tengah, Supardi, S.Pd. menjelaskan bahwa semula pihaknya akan melakukan study tour ke Lampung Selatan, namun berdasarkan kesepakatan bersama, 37 pelajar yang akan ikut disetujui atudy your dilakukan hanya di kabupaten terdekat yaitu daerah unit 8 kabupaten Tulang Bawang (Tuba).

“Adapun tujuannya adalah untuk kebersamaan dan berdasarkan kesepakatan bersama para wali murid. Selain itu keinginan adanya kegiatan study tour tersebut adalah murni muncul dari inisiatif para wali murid, tidak ada campur tangan dari pihak sekolah. Namun pihak sekolah hanya sebagai fasilitator atas prakarsa kegiatan,”jelas Supardi.

Rapat yang diselenggarakan di ruang rapat UPTD SDN 6 Tulang Bawang Tengah tersebut, selain dihadiri puluhan wali murid juga dihadiri kepala sekolah dan sejumlah guru.

Ia menegaskan bahwa pihak sekolah akan melakukan cek fisik kendaraan bus yang akan digunakan sebelum digunakan. Memastikan keadaan kendaraan benar- benar sehat.

“Terutama rem, ban, dan standarisasi mesin. Tujuannya agar kendaraan diperjalanan tidak ada hambatan dan kendala demi keselamatan,” tukasnya. (erw/feb)

BACA JUGA :   SMSI Tubaba Hadiri Acara FGD Yang Diselenggarakan KPU