Pasar Agroceria Metro, Jadi Sample Program Way Kanan

647 views

Kota Metro – Lingkungan,Pertanian
Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (KP3) Kota Metro menyelenggarakan kegiatan Pasar Tani Agroceria, yang berlangsung di Halaman Dinas setempat Kota Metro, Jumat (03/05/2024).

Kepala Dinas KP3 Kota Metro, Hery Wiratno, menyampaikan bahwa saat ini komoditas beras terpantau normal di banding saat lebaran.

“Komoditas beras sempat mengalami peningkat, dan sekarang kembali normal, hanya saja bawang merah belum stabil dikarenakan belum musim, “tuturnya.

Meski begitu, Hery mengatakan bahwa harga beras saat ini masih terjangkau untuk masyarakat.

“Harapannya dengan adanya Pasar Agroceria yang dilaksanakan pada hari Jumat ini, dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan aman dan segar, serta dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya, “ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas KP3 Kabupaten Way Kanan, Riva Adi Chandra, menyampaikan bahwa tujuannya datang ke Kota Metro adalah untuk mempelajari tentang Pasar Agroceria yang di leading sektor oleh Dinas KP3 Kota Metro.

“Kedatangan kami terkait masalah bagaimana pengelolaan sandang pangan, bagaimana cara pembentukannya, bagaimana nanti mengatasi teknik kolaborasi dengan dinas terkait,” jelasnya.

Menurutnya, pengelola Pasar Agroceria bersama para petani Kota Metro merupakan contoh keberhasilan Kota Metro dalam menciptakan pasar yang aman dan segar bagi masyarakat.

“Suasananya sangat luar biasa, di kabupaten Way Kanan belum pernah terjadi seperti ini. Kota Metro luar biasa saya ingin belajar lebih dalam lagi dengan Bapak Hery, ” ungkapnya. (*)

BACA JUGA :   Selamat Bertugas! 25 Anggota DPRD Metro Periode 2024 - 2029 Disumpah