Walikota Wahdi Ajak Bangun Bersama Kota Metro

651 views

Kota Metro – Dalam rangka melanjutkan estafet kepemimpinan, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Metro, menyelenggarakan pengukuhan untuk periode 2023/2027. Acara digelar di Aula Gedung HI Kampus I Universitas Muhammadiyah Metro pada Sabtu (20/04/2024) malam.

Kegiatan yang bertemakan Pemuda Negarawan, Harmoni memajukan Kota Metro ini di hadiri oleh

Dalam kesempatan ini Joni Wuryanto terpilih untuk menahkodai Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Metro, periode 2023-2027 yang sebelumnya di pimpin oleh Suwarno periode 2018-2023. Kepastian itu telah melalui sidang formatur yang terpilih, secara aklamasi yang menyepakati keputusan sebagai ketua umum.

Sebelumnya, pada prosesi pemilihan formatur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Metro, dari total 129 suara, hanya 116 suara yang sah untuk memilih calon formatur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Metro,

Suwarno ketua PDPM Kota Metro periode 2018-2023 mengatakan Secara historis, gerakan pemuda memainkan peran penting dalam pembangunan sebuah bangsa, fakta kesejarahan dan temporal menunjukkan bahwa kaum muda selalu menjadi motor penggerak dalam perubahan sosial di Indonesia.

“Bersama dengan berseminya peristiwa para tokoh sejarah juga banyak dimotori kaum muda, sebutlah gerakan Budi Utomo, peristiwa sumpah pemuda, peristiwa Rengasdengklok, hingga Reformasi 1998, sejarah tersebut banyak di motori pemuda negarawan, figur golongan muda yang meletakkan kepentingan negara diatas kepentingan dirinya sendiri.” Ujarnya.

“Tekad bulat yang didukung kecerdasan gemilang menuntun para pemuda hadir, sebagai fajar baru dalam sejarah kebangkitan nasional kala itu, saya ucapkan selamat kepada pimpinan terpilih semoga semangat para pejuang terdahulu bisa di teruskan dari generasi ke generasi,” Tambahnya.

Kemudian Pimpinan terpilih Joni Wuryanto dalam sambutannya menyampaikan Generasi muda Indonesia sesungguhnya aset penggerak ekonomi masa depan. Tak heran jika kini banyak negara di dunia menciptakan kebijakan ekonominya, dengan mengikuti karakter yang dimiliki generasi muda.

BACA JUGA :   Wakil Walikota Metro Apresiasi Dinas Perkim

“Generasi muda sesungguhnya, SDM yang harus terus dikembangkan demi menunjang kehidupan ekonomi Indonesia pada masa yang akan datang.Pemuda Muhammadiyah bukan sekadar mendorong pemberdayaan ekonomi untuk memenuhi mobilitas sosial personal. Namun memperkuat ekonomi, seiring pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” Katanya.

Masih di kesempatan yang sama Walikota Metro Wahdi, Sp.OG (K).,M.H mengucapkan selamat kepada Pimpinan terpilih periode 2023-2027 dirinya berpesan kepada seluruh pemuda Muhammadiyah, untuk terus ikut serta berperan aktif, dalam pembangunan di Kota Metro.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, dan berharap kepada Pimpinan PDPM terpilih serta para pemuda Muhammadiyah untuk terus ikut serta berperan aktif, dalam pembangunan daerah, dan gunakan momentum ini sebagai sarana silaturahmi satu sama lain, terus jalin komunikasi yang baik,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan Sebagai sebuah organisasi yang cukup besar dan berusia cukup matang, tentunya Muhammadiyah telah memiliki sistem pengkaderan tersendiri, yang juga menjadi jantung dan nafas bagi setiap gerak perjuangan organisasi.

“Untuk itu saya berharap pengurus dan seluruh anggota Muhammadiyah Metro dapat memberikan peran yang lebih besar lagi dalam menyukseskan program pendidikan di Kota Metro yang kita cintai ini,” Ujarnya.

“Saya yakin dan percaya, dengan dukungan dan peran aktif segenap unsur Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang dan Ranting, serta Organisasi Otonom di lingkungan Muhammadiyah Kota Metro, kita akan mampu mewujudkan Visi dan Misi Kota Metro sebagai Kota pendidikan,” Tutupnya. (*)