Bupati Dendi Salurkan Bantuan Bansos pada Masyarakat Terdampak Inflaai

1,233 views

PESAWARAN – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona salurkan Bansos Pangan (Beras Premium) kepada masyarakat akibat dampak inflasi pasca kenaikan BBM.

Bantuan kali ini, ditujukan kepada masyarakat, pengemudi Ojek, Sopir Angkot, Pelaku UKM dan Nelayan terdampak, yang ada di Kecamatan Negeri Katon, Selasa, (15/11/22)

Dalam sambutannya Dendi, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan kegiatan ini.

”  Semoga bantuan yang diberikan ini, dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak Inflasi akibat kenaikan BBM bersubsidi,” ucap Dendi

Dikatakan Dendi, beberapa waktu lalu Pemerintah telah menaikkan harga BBM. Hal tersebut tentunya berdampak pada hampir semua sektor, termasuk menjadi salah satu faktor penyumbang naiknya biaya produksi di pasaran, sehingga perusahaan akan menaikkan harga jual barang hingga menurunnya daya beli masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan sosial beras premium kemasan 5 kg, sesuai dengan arahan pemerintah pusat  dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun 2022”, kata Dendi. 

“Saya berharap, penyaluran bantuan ini dapat dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran agar dapat segera diterima dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat”,imbuhnya.

Kepada penerima bantuan, Dendi  berpesan agar dengan adanya bantuan seperti ini bukan malah menjadikan sipenerima menjadi malas, karena bantuan ini sifatnya hanya sementara bukan untuk selamanya alias terus menerus. 

”  Untuk itu saya berpesan kepada penerima bantuan, agar menjadikan bantuan yang diterima dapat lebih memacu semangat untuk lebih giat lagi bekerja, bukan malah sebaliknya,” pesan Dendi (rid)

BACA JUGA :   Kalirejo Gempar! Mayat Tergeletak di Perkebunan Jagung