Dinas PMD Pesawaran Bakal “Sanksi” Kades yang Mbuat Marah Dendi Ramadhona Hari Ini!

2,388 views

PESAWARAN- Dinas  Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pesawaran, segera tindaklanjuti kemarahan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang dipicu lantaran banyaknya kades yang tidak hadir pada Rapat Koordinasi Kades se- Kabupaten Pesawaran 2022, yang dilaksanakan di Aula Pemkab setempat, Kamis (28/7/23)

” Ya, kita akan segera lakukan pemanggilan sekaligus memberikan teguran kepada kades yang tidak hadir, di acara rakor tadi,” terang Kadis PMD Pesawaran, Zuriadi.

Tentunya, kata Zuriadi, untuk teknisnya, pihaknya akan melibatkan para Camat untuk melakukan pemanggilan dan menegur para kadesnya masing- masing, yang tidak hadir di acara tersebut.

” Teknisnya, kita akan minta Camatnya untuk segera memanggil, sekaligus  menegur kadesnya, terlebih mereka yang tidak hadir tanpa keterangan di rakor tersebut,” terang Zuriadi

” Kita gak mau di kemudian hari, hal serupa ini akan terulang lagi, itu saja,” imbuhnya

Berdasarkan hasil kroscek terakhir dari daftar hadir (absensi) para kades, yang didapat dari pihak Dinas PMD, diketahui dari 19 kades, yang tidak hadir di rakor sesuai yang di absen oleh Bupati.

Telah terjadi penyusutan tinggal 15 kades saja, yang positif alpa, sedang 4 kades menyusul absen di saat, penghujung acara.

Dari 11 kecamatan, hanya 3 kecamatan saja yang kadesnya hadir semua di acara rakor tersebut, yakni Kecamatan  Padang Cermin, Teluk Pandang dan Kecamatan Negerikaton.

Sedang untuk kecamatan yang kadesnya banyak bolos adalah Kecamatan Punduh Pedada, sebanyak 4 kades, yakni Kades Banding Agung, Bawang, Pagar Jaya dan Kades Bangun Rejo.

Kecamatan Tegi Nenemg, kedapatan 3 kadesnya yang mangkir, yakni, Kades Panca Bakti, Rejo Agung dan Kades Sinar Jati.

Sama dengan Kecamatan Kedondong, 3 kadesnya yang mangkir antaranya, Kades Sinar Harapan, Way Kepayang dan Kades Suka Maju.

BACA JUGA :   Analisa PAD, Pemkab Pesawaran Gelar FGD di Bukit Randu

Untuk 5 kecamatan lainnya diisi 1 kadesnya saja yang bolos d rakor tersebut, yakni Kecamatan Gedongtataan,  Kades Wiyono, Kecamatan Way Lima, Kades Paguyuban, Kecamatan Way Ratai, Kades Kali Rejo, Kecamatan Marga Punduh, Kades Tajur dan Kecamatan Way Khilau, Kades Bayas Jaya, terbukti bolos tanpa keterangan

Diberitakan, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona lontarkan kegeramannya  kepada kades yang tidak hadir pada kegiatan Rapat Kordinasi Kepala Desa 2022 se- kabupaten pesawaran, yang digelar, di Aula Pemkab Pesawaran, Kamis (28/7/22)

Tidak terbendungnya emosi orang nomor satu Pesawaran ini, dipicu karena alpanya kades di acara, yang di gagas Dinas PMD setempat.

“Bagaimana ini, kenapa sampai gak hadir, Ini kan acara Pemerintahan bukan acara pribadi,” kata Dendi

” kalo gini kan sama saja kalian tidak menghargai saya. Padahal ini kan acara penting untuk dihadiri,” imbuhnya (rid/dit)