Rencana Demo APPN – LACAK di Pesawaran Urung Digelar

386 views

PESAWARAN- Rencana demo dari Persatuan Pemuda dan masyarakat Bela Lampung yang tergabung dalam LSM APPN-LACAK, pada jum’at (3/6/22) hari ini urung digelar.

Kepastian tersebut didasarkan, hingga sampai pukul 11.30 WIB, jelang Sholat Jumat,  kelompok pengunjuk rasa dari aliansi tersebut, tidak juga tampak batang hidungnya.

Padahal dalam surat tertulis yang dikirim dan disebar oleh pendemo itu, direncanakan akan digelar pada pukul 09.00 WIB (jum’at, 3/6/22) dengan melibatkan kurang lebih 50 orang anggota.

” Ya, kalau bagi kita sih, jadi tidaknya demo dilaksanakan ,kita tetap siap menjalankan perintah atasan,” ucap salah satu personil Sat Pol PP, yang bertugas menjaga Kantor Disdik setempat, Jumat (3/6/22)

” Kalo jadi demonya, ya kita siap, tidak jadi juga kita tetap siap, menjalankan tugas sesuai perintah,” tambahnya

Sementara, Sekretaris Disdik Pesawaran, Yahtar Melyan mengatakan, siap menghadapi para pengunjuk rasa, yang akan menyampaikan orasi tuntutannya. 

” Pokoknya, kalo kita selalu siap menerima dan menampung segenap aspirasi yang akan disampaikan para pengunjuk rasa itu. Kalo dilakukan secara baik kenapa tidak,” singkatnya.

Dari informasi yang didapat, orasi LSM APPN-LACAK Provinsi Lampung, akan mempertanyakan terkait 4 item kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Disdikbud setempat pada tahun anggaran sebelumnya.

Persoalan disebutkan, terkait Pengadaan peralatan tehnologi informasi dan komunikasi (TIK) SD dan pengadaan media pendidik SD, pembangunan ruang UKS beserta perabotnya SMPN 29 Pesawaran, dan pembangunan ruang perpustakaan beserta perabotnya SMPN 29 Pesawaran. (rid/dit)

BACA JUGA :   Kapolres Pesawaran Gelar Upacara Sertijab dan Pelepasan Purna Bhakti Perwira Polri