Porprov 2022, KONI Pesawaran Gelar Rakor

1,482 views

PESAWARAN- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-IX tahun 2022.

Rakor yang dihadiri seluruh pengurus KONI dan pengurus Cabor (Pengcab) Kabupaten Pesawaran ini, digelar di Gedung KONI setempat, Rabu (25/5/2022).

Ketua KONI Kabupaten Pesawaran Sony Zainhard Utama menerangkan, rakor ini untuk membahas keolahragaan terkait Porprov tahun 2022. Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Cabor yang telah dikeluarkan oleh Pemprov Lampung dalam pelaksanaannya nanti.

“SK cabor yang telah dikeluarkan oleh Pemprov Lampung ada 32 cabor yang akan dipertandingakan dalam Porprov nanti. Sehingga kita perlu membahas, cabor yang akan diikutsertakan dalam Porprov nanti,” ujar Sony.

Dia menjelaskan, dari 32 cabor yang di pertandingkan di Porprov Lampung, KONI Pesawaran sudah mempersiapkan 25 cabor kontingen.

Dan pelaksanaannya, kata dia, akan dilaksanakan pada bulan November tahun 2022 mendatang.

“Pelaksanaan Porprov Lampung ini sudah dekat. Sehingga semua Cabor yang kita di ikutsertakan, harus mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Pesawaran Evan Sagita yang hadir dalam Rakor tersebut mengatakan, KONI Pesawaran punya kewajiban dan tanggungjawab untuk persiapan menghadapi Porprov tahun 2022.

Dan sebagai Dinas yang menaungi, lanjut Evan, pihaknya juga mempunyai tanggung jawab dalam mempersiapkan kontingen yang akan berlomba pada Porprov Lampung nanti.

“Tentunya kita semua punya kewajiban untuk mempersiapkan dalam menghadapi Porprov tahun ini. Dan saya sebagai kepala Dispora Kabupaten Pesawaran, juga punya tanggungjawab moral bagaimana Pesawaran bisa sukses di Poprov nanti,” ucapnya.

Evan juga menyampaikan, sesuai harapan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, seluruh cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kabupaten Pesawaran diharapkan bisa sukses meraih medali emas dalam Porprov nanti.

BACA JUGA :   Duh, Gedung Setdakab Pesawaran Dibangun Asal Jadi?

“Sesuai harapan pak Bupati, bagaimana caranya kita bisa sukses di semua Cabor dalam meraih medali. Untuk itu, mari kita bersama-sama, mempersiapkan seluruh Cabor yang akan ikut dalam Porprov nanti, agar sesuai dengan harapan kita semua,” tuturnya. (rid/dit)