Adipati Ikuti Kick Off BBI Secara Virtual

414 views

WAY KANAN- HUT Ke-58 Provinsi Lampung Tahun 2022 dan Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang di ikuti oleh Bupati Way kanan secara virtual di Ruang Rapat Utama Pemda Way Kanan, Kamis (17/03/2022).

Dalam sambutan, Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih karena bertepatan dengan HUT Ke-58 Provinsi Lampung menjadi movement area dari penyelenggaraan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Tahun 2022. Kick Off  Gernas BBI akan diselenggarakan sebagai tahap awal peluncuran dari serangkaian kegiatan, sampai pada saatnya nanti Acara Puncak akan dilaksanakan pada Bulan Juni 2022 dan akan dibuka oleh Presiden RI.

Lebih lanjut, Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi sampaikan Apresiasi kepada Pemerintah Pusat, seluruh masyarakat, jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten/Kota, meski dimasa Pandemi yang cukup berat, kita semua tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi Provinsi Lampung tercinta.

Setelah 2 tahun lebih kita menghadapi Pandemi Covid-19, saat ini keadaan sudah lebih baik, kasus positif mulai menunjukkan k arah penurunan, dan pembangunan di Provinsi Lampung menunjukkan arah terus mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi. Dan berkat dukungan serta kerja keras kita semua, maka Provinsi Lampung dapat menorah prestasi melalui beberapa penghargaan di Tahun 2021.

Penghargaan tersebut, tentunya masih banyak capaian lain dibeberapa pilar pembangunan yang diraih oleh Provinsi Lampung. Jika dilihat berdasarkan ekonomi secara makro, pada Tahun 2021 Provinsi Lampung sukses mencatat pertumbuhan ekonomi yang positif sebesar 2,79% setelah sebelumnya sempat menurun di Tahun 2020 sebesar -1,67%. Sejalan dengan hal tersebut, terjadi peningkatan pendapatan perkapita masyarakat sebesar 0,04% dan peningkatan nilai IPM menjadi 69,90 pada Tahun 2021.

BACA JUGA :   Kapolsek Banjit Himbau Warga Tak Mudik Lebaran

Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya, S.H, M.M di kesempatan itu mengucapkan selamat hari jadi ke 58 Provinsi Lampung dan semoga lampung makin berjaya dan pembangunan dapat terus berlanjut.(*)