Dispora Pesawaran Rekrut Calon Paskibraka Hari Kemerdekaan

1,905 views

PESAWARAN- Guna Peringati Hut Kemerdekaan RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesawaran, telah menyiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Para calon paskibraka tersebut, direkrut dari sejumlah sekolah SMA sederajat yang ada di kabupaten setempat.

Ada sebanyak 120 calon peserta telah dinyatakan lolos saat pra seleksi, yang diteruskan selanjutnya untuk mengikuti pada tahap seleksi calon paskibraka untuk tingkat kabupaten.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesawaran, Evan Sagita mengatakan, dari 120 calon peserta, setelah melalui seleksi calon yang dilaksanakan secara ketat, nanti akan diciutkan lagi menjadi 32 orang, terdiri dari 16 peserta putri dan 16 peserta putra.

“Nah, ke 32 peserta putra putri terbaik, yang dinyatakan lulus oleh Tim penyeleksi inilah, nanti yang akan ditetapkan sebagai anggota paskibraka Kabupaten Pesawaran,” terang Evan, Selasa (15/3/22)

” Dari 32 peserta ini juga, nanti akan dipilih lagi 7 orang ( 4 putra, 3 putri ), yang akan mengikuti seleksi calon paskibraka untuk tingkat Provinsi dan Nasional,” sambungnya.

Dikatakannya, Tim penyeleksi calon peserta paskibraka, terdiri dari unsur steakholder terkait, yang membidangi tidak saja tentang pengetahuan, tapi juga terkait dengan fisik,mental dan kesehatan dari calon peserta paskibraka itu sendiri.

” Jadi memang, tidak mudah untuk menjadi anggota paskibraka ini, selain memang yang terbaik, juga harus ditunjang dengan kondisi fisik, mental dan kesehatan yang juga mumpuni,” jelasnya.

” Ya, harapan kita tahun ini Pesawaran dapat mengirimkan wakil putra atau putri terbaik, yang melaksanakan tugas mengibarkan sang saka merah putih di Isitana Negara pada HUT RI ke-77 mendatang,” harapnya. (rid/dit)

BACA JUGA :   Cadas! Megawati Keluarkan M. Nasir dari Keanggotaan PDIP