Pemkab Pesawaran Kasih Bantuan Ke Warga Korban Puting Beliung

366 views

PESAWARAN- Pemerintah Kabupaten Pesawaran berikan bantuan kepada warga korban musibah puting beliung, yang terjadi di 2 kecamatan, yakni Kecamatan Negeri Katon dan Tegineneng, yang telah memporak porandakan sejumlah rumah dan tempat usaha mereka.

Diketahui, angin puting beliung tersebut, pada Kamis Sore, (8/4/21), sekitar pukul 18.00 wib kemarin.

Sekda Pesawaran, Kesuma Dewangsa didampingi plt. Kadis Kominfo dan Kepala BPBD lakukan peninjauan ke lokasi bencana, sekaligus memberikan bantuan berupa sembako, mie instan, air mineral dan terpal, kepada sejumlah warga terdampak di 2 kecamatan tersebut.

” Untuk saat ini melalui Dinas Sosial, Pemkab baru bisa memberikan bantuan  langsung kepada masyarakat terdampak, terbatas hanya  untuk kebutuhan makan, minum dan tempat pengungsian sementara saja,” ucap Kesuma Dewangsa, di sela- sela peninjauannya, Jumat (9/4/21)

” Nanti Baznas dan Dinas Perkim akan meninjau dan melihat langsung sejumlah rumah warga terdampak. Untuk ini nanti akan kita upayakan diberikan bantuan bedah rumah,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi dan pantauan dil lapangan, ada puluhan rumah dan tempat usaha warga terdampak di 2 kecamatan setempat rusak parah.

Begitupun dengan sejumlah warga, yang terpaksa harus mengungsi, juga ada beberapa akses jalan yang terpaksa ditutup, dampak dari puting beliung tersebut. (rid/dit)

BACA JUGA :   Polres Pesawaran Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba