Toto Sumedi Ditunjuk Jadi Plt Sekretaris KONI Pesawaran

1,821 views

PESAWARAN- KONI Provinsi Lampung beri mandat kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga  (Dispora) Pesawaran, Toto Sumedi sebagai Plt Sekretaris KONI Pesawaran.

Ia akan membentuk kepengurusan KONI Pesawaran usai M.Nasir yang mengundurkan diri pada Januari 2021 lalu dari Ketua KONI setempat.

” Kita diberi mandat oleh Koni Lampung, untuk secepatnya membentuk struktur kepungurusan Koni Pesawaran, untuk masa bakti empat tahun mendatang,” ucapnya, Selasa (30/3/21)

Saat ini, Kata dia, pihaknya sedang fokus melakukan verifikasi dan pembenahan administrasi dan semua struktur kepengurusan Cabang Olah Raga (Cabor), yang ada di kabupaten setempat.

” Ada 22 cabor yang terdaftar pada kita. Selaku pembina olah raga di kabupaten ini, sudah menjadi kewajiban kita untuk terus melakukan pembinaan dan pembenahan, agar semua cabor yang ada, bisa berprestasi optimal,” ungkapnya.

Begitupun dalam upaya melakukan peremajaan terhadap pengurus cabor, Sebab berdasarkan hasil verifikasi pada sejumlah kepengurusan cabor, masih ada ditemukan beberapa kepengurusan, yang sudah habis masa baktinya, dan belum melaksanakan pergantian pada komposisi kepengurusannya.

“Ini sangat berpengaruh terhadap hak suara, yang ada di. tangan setiap cabor, untuk memilih dan menyepakati sosok yang akan memimpin Koni Pesawaran kedepan.. Secepatnya segera kita akan bentuk dan SK kan, pengurus cabor baru, pengganti pengurus yang memang telah habis masa baktinya itu,” ucapnya.

Dirinya mentargetkan, usai Idul Adha 2021, kepengurusan baru KONI Pesawaran sudah terbentuk. (rid/dit)

BACA JUGA :   FMPB Pesawaran Pertanyakan Surat yang Telah Dilayangkan ke BPN Untuk Audensi