Partai Demokrat Saat Ini Dianggap Tak Sejalan dengan Cita-Cita Awal

309 views
logo PD

Jakarta- Kondisi Partai Demokrat saat ini dinilai sudah tidak sejalan dari cita-cita para pendirinya.

Demikian hal ini disampaikan eks politisi senior dari Partai Demokrat, Darmizal kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon, Minggu (21/2/21).

Partai berlambang bintang mercy itu dikatakan Darmizal bertujuan untuk mengawal dan menjadi pembuka jalan dari aspirasi semua lapisan masyarakat.

“Sangat tidak sejalan, dulu waktu mencita – citakan, PD harus menjadi rumah besar bagi semua orang, tujuannya untuk menjadi partai yg mengawal aspirasi masyarakat luas. Menjadi partai yg modern, terbuka dan menjadi penyalur aspirasi seluruh masyarakat,” kata
eks Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat Darmizal.

Pola pendekatan yang dilakukan para pendiri untuk meraih simpati masyarakat dengan mengandalkan semua DPC dan DPD sebagai ujung tombak perjuangan partai di setiap daerah.

“Karena mereka yang memiliki wilayah maka mereka yang bersinggungan langsung dengan grassroot. Atas dasar itu mereka punya wewenang dan tugas khusus melakukan konsolidasi, mencari dan menciptakan kader yang mumpuni bagi partai,” kata Darmizal.

Dia menambahkan penjaringan dan pencetakan kader-kader partai saat itu tidak dilihat apa dan bagaimana status sosialnya. Darmizal menjelaskan diawal pencarian, penjaringan dan pecetakan para kader itu semuanya harus bangga menjadi anggota partai berlambang mercy tersebut.

“Yang jelas harus mau dan bangga menjadi partai demokrat. Yang tidak boleh adalah orang-orang yang tidak mengakui pancasila sebagai dasar negaranya,” pungkasnya.(tan/dim)

BACA JUGA :   Rumah Dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Digeledah KPK