Dendi Ajak Masyarakat Pesawaran Gerakkan Penghijauan

279 views

Pesawaran- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak masyarakat Pesawaran untuk bersama menggiatkan kembali penanaman pohon penghijaun. 

Ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi terjadinya bencana alam di kabupaten itu.

” Untuk mengantisipasi potensi bencana alam, seperti banjir, longsor dan lain- lain. Kita bisa mencegahnya dengan cara membiasakan  diri memulai kembali menanam pepohonan disekitar lingkungan kita,” ucap Dendi

” Saya mengajak, mari kita hijaukan kembali Bumi Andan Jejama yang kita Cintai ini,” ucapnya di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Penyususan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pesawaran Tahun 2022 yang berlangsung secara virtual di Aula Pemkab Pesawaran, Senin (15/2/21).

Di kesempatan itu, Dendi berpesan kepada masyarakat, terlebih kepada aparatur terkait dari tingkat desa sampai tingkat daerah, untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana, terlebih dalam saat cuaca ektrem sekarang, yang memungkinan bencan  dapat terjadi secara mendadak tampa bisa diprediksi.

” Mari bersama- sama kita melakukan upaya pencegahan dini, dalam menyikapi bencana alam, yang sering terjadi di daerah kita ini,” ajak Dendi.

Dendi juga meminta, terkait rencana Musrenbang dan RKPD Tahun 2022, untuk lebih memprioritaskan penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) untuk peningkatan aktivitas masyarakat Andan Jejama. 

” Saya minta dalam penggunaan anggaran untuk RKPD 2020, Desa dalam penggunaan ADDnya, lebih memprioritaskan kepada upaya peningkatan aktivitas masyarakat,” pintanya. (rid/dit)

BACA JUGA :   Dendi Ancam Kades Yang Tak Mau Anggarkan Pencegahan Covid-19 Di APBDes