Ini Jurus Jitu Nessy Mustafa Untuk Jauhkan Candu Narkoba di Lampung Tengah

492 views

LAMPUNG TENGAH- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah, Nessy Kalviya Mustafa – Imam Suhadi punya jurus jitu guna mengurangi angka “candu” narkoba di generasi muda setempat.

Ya, Nessy Kalviya mengaku bakal melakukan pendekatan khusus sampai tingkat keluarga untuk mencegah dan menyadarkan generasi muda akan bahaya narkoba.

“Selain itu, kami akan memberi bantuan permodalan kewirausahaan bagi pemuda senilai Rp20 juta per kampung. Ini untuk mendorong generasi muda kita jadi lebih kreatif, inovatif dalam berkarya sehingga tidak tergoda dengan narkoba,” ujar Nessy (4/12/20) di BBC Hotel, Bandar Jaya, Lampung Tegah saat mengikuti debat kandidat Cabub dan Cawabub Lampung Tengah yang digelar oleh KPU setempat.

Selain itu, Nessy juga bakal membentuk satgas narkoba di tiap kampung yang berfungsi untuk mendeteksi dini masuknya “virus” narkoba di level bawah.

“Tak hanya melakukan pencegahan saja, satgas ini juga akan melakukan pendampingan kepada warga yang sudah terlanjut terjerat narkoba,”uacpnya.

Ia juga akan melakukan penguatan ketahanan generasi lewat keluarga

“Kita akan melakukan edukasi, sosialisasi secara berkelanjutan kepada ibu-ibu. Sehingga pendidikan karakter yang baik untuk anak-anak akan tumbuh dan kuat dari tiap keluarga di Lampung Tengah,”pungkasnya. (dim/jar)

BACA JUGA :   Diumumkan Jokowi, Ini Deretan Menteri Kabinet Indonesia Maju