Wartawan Difoto RMD saat Pelantikan PWRI Se-Lampung

882 views

Bandarlampung – Reaksi yang asyik terjadi saat momen foto bareng dalam acara kegiatan ‘Pelantikan dan Pengukuhan DPD dan DPC PWRI Se-Provinsi Lampung’ di Hotel Sheraton pada Kamis (26/9/24).

Dewan Pembina DPD PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal, S.T., M.M yang turut menghadiri acara tersebut terlihat asyik berswafoto bersama para tamu undangan.

Dengan sabarnya, RMD (sapaan akrabnya) terlihat ‘ngeladenin’ ratusan tamu undangan bahkan para wartawan yang ingin berfoto bersamanya. Dengan tak sungkan, RMD yang mengambil alih kamera handphone orang-orang yang ingin mengabadikan momen penting tersebut.

“Sini hapenya, biar saya aja yang ambilin fotonya” ujar RMD sembari mencari sudut pandang yang pas.

Momen berfoto ria yang berlangsung cukup lama tersebut terlihat cukup dinikmatinya dan tak membuatnya gusar, hal itu cukup membuktikan RMD memang dapat membina para insan pers di Lampung.

Kegiatan Pelantikan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) se-Provinsi Lampung yang dimulai sejak pukul 9.30 WIB tersebut dihadiri oleh PJ. Gubernur yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo, Kapolda Lampung yang diwakili Kasubid Penmas Polda Lampung AKBP Rahmad Hidayat, Asisten intelejen kejaksaan tinggi lampung Dr Fajar Gurindro ST SH MH, Danrem, Danlanal serta seluruh Forkopimda Provinsi Lampung.

Dihadiri juga oleh pimpinan redaksi media pers dan direktur perusahaan media, para Tokoh dan sesepuh pers se-Provinsi lampung, seluruh Anggota PWRI, jajaran DPP PWRI, Dewan Pembina, Jajaran DPD PWRI, dan jajaran DPC PWRI Kota/Kabupaten Se-provinsi Lampung.

PJ Gubernur Lampung menyampaikan ucapan selamat atas Pelantikan dan Pengukuhan seluruh pengurus DPD dan DPC PWRI se-Provinsi Lampung dalam sambutannya.

“Selamat kepada seluruh jajaran pengurus PWRI yang telah dilantik dan diambil Sumpah, Jurnalis adalah mitra kami mari kita bersinergi mensukseskan program pemerintah dan kami yakin PWRI adalah Lembaga Profesi Wartawan yang bertanggung jawab” sambutan PJ Gubernur yang diwakili Kadis Kominfo Achmad Saefulloh, SH., MH.

BACA JUGA :   Pengurus Kadin Kota Bandar Lampung Resmi Dilantik

Dilanjutkan, dalam sambutan Ketua DPD PWRI terpilih Darmawan S.H.,M.H mengajak seluruh pengurus dan anggota PWRI untuk bersama menaati AD/ART organisasi, menjunjung tinggi solidaritas sesama jurnalis dan menjaga profesionalisme jurnalis juga mematuhi Undang-undang Pers.

“Salam PWRI ! , Seluruh jajaran pengurus telah dilantik, mari rekan-rekan semua kita tunjukkan bahwa kita jurnalis yang bertanggung jawab, Profesional dan memiliki Integritas” Tegas Darmawan SH,MH.

Ditempat yang sama, Dewan Pembina Rahmat Mirzani Djausal mengapresiasi para jurnalis khususnya di Provinsi Lampung dan menyampaikan slogan atau salam PWRI yaitu Lintas Suku, Lintas Agama, NKRI Satu itu sangat jelas dan indah.

“Tagline yang sangat indah Lintas Suku, Lintas Agama, NKRI Satu, inilah yang sangat dibutuhkan, mari bergandengan tangan bersama mewujudkan Indonesia emas , perkuat solidaritas dan kekompakan sesama jurnalis, PWRI tempat wartawan yg punya integritas, profesional dan bertanggung jawab” Ucap Rahmat Mirzani Djauzal.

Pada rangkaian acara terakhir, Ketua Umum PWRI Dr Suriyanto PD.,SH,MH.Mkn. menyampaikan Persatuan Wartawan Republik Indonesia akan tetap mengacu pada Dewan Pers karena merupakan lembaga yang dibentuk berdasarkan amanat konstitusi.

Lalu Ketum PWRI tersebut juga menyampaikan filsafat simbolis. “Makna 3 pena dalam logo PWRI adalah asah, asih asuh. asah adalah upaya terus meningkatkan kemampuan dan wawasan, asih adalah peduli dengan fenomena kejadian yang ada dan asuh adalah saling bekerjasama dengan semua elemen”tandasnya. (Rls)