Bambang Soesatyo Bakal Maju ke Bursa Calon Ketua Umum Golkar di Munas 2024

2,175 views
Bambang soesatyo

JAKARTA- Bambang Soesatyo menyatakan bakal maju dalam bursa pilihan ketua umum DPP Golongan Karya (Golkar) pada Musyawarah Nasional (Munas) partai berlambang pohon beringin itu di Desember 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar itu mengingatkan, bahwa dirinya sempat mencalonkan diri pada Munas Golkar 2019, namun akhirnya mengundurkan diri sehi gga memberi jalan kepada Airlangga Hartarto untuk menahkodai partai.

“Jadi bukan merebut, saya masuk gelanggang untuk bertarung menjadi Golkar satu,” ujar pria yang akrab fisapa Bamsoet itu (5/7/24).

“Untuk kali ini, kami berharap gelanggang dibuka, sehingga terjadi proses pergantian kepemimpinan secara demokratis,” lanjut Ketua MPR RI itu

Diketahui, pada 2019 lalu, Bamsoet sempat mendaftarkan diri menjadi Ketum Partai Golkar periode 2019-2024. Selain Bamsoet, delapan nama calon lainnya mendaftar, yakni Airlangga Hartarto, Ridwan Hisjam, Ali Yahya, Achmad Annama, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarsa, Derek Loupatty, dan Aris Mandji.

Bamsoet merupakan calon kuat bersama Airlangga Hartarto kala itu. Kendati demikian, pada Desember 2019, Bamsoet menyatakan mundur dari pencalonan calon ketua umum Golkar.

Pernyataan mundur itu disampaikan Bamsoet usai bertemu dengan Ketum Golkar yang juga calon petahana Airlangga Hartarto, Politikus Senior Golkar Luhut Binsar Pandjaitan, dan Aburizal Bakrie. (ant/dim)

BACA JUGA :   Virtual Meeting Bareng Komite IV DPD RI, Sekdaprov Lampung Bahas Lampung Zero Kriminal