Jaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Adha Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Pesawaran Gelar Monitoring

692 views

PESAWARAN- Guna menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan terlebih jelang Hari Raya Kurban pekan mendatang. Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabupaten Pesawaran, lakukan monitoring terhadap ketersediaan (Stok) dan  kestabilan harga kebutuhan bahan pangan pokok masyarakat, yang ada di sejumlah pasar di kabupaten setempat.

Sebagai contoh, pemantauan yang dilakukan terhadap harga dan ketersediaan bahan pokok, yang dilaksanakan di Pasar Umbul Kluwih, Kecamatan Way Ratai, Selasa (11/6/24)

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pesawaran Hendra Sulistiya mengatakan, pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan metode survey dan wawancara langsung kepada para pedagang di pasar tersebut.

Seperti untuk harga cabai merah  mengalami kenaikan namun untuk bahan pangan pokok yang lainnya, didapat harganya relatif stabil. 

“Cabai merah mengalami kenaikan harga sebesar Rp.20,000,- dari harga sebelumnya Rp.40,000,- per hari ini menjadi Rp. 60,000,-,” ucap Hendra. 

” Namun untuk bawang merah mengalami penurunan sebesar Rp.10.000,- yang sebelumnya Rp.50.000,- menjadi Rp.40.000,” sambungnya

Sedang , untuk stok bahan pangan pokok yang di butuhkan masyarakat kata Hendra, bisa dipastikannya terjamin aman.  

” Saya berharap dengan hasil dari monitoring ini, menjadi acuan bagi para stakeholders dalam mengambil keputusan dan kebijakannya,” harapnya (rid)

BACA JUGA :   Disdikbud Pesawaran Bakal Prioritaskan Pembinaan Seni