Film Patok Tenda Raimuna Segera Tayang di Bioskop

1,264 views

PESAWARAN – Film berjudul Patok Tenda Raimuna (based on true event) merupakan film fenomenal mengandung unsur  pendidikan, yang sarat akan nilai- nilai positif dan penuh dengan pesan – pesan edukasi, yang dikemas dari kegiatan orientasi dalam dunia kepramukaan di tanah air Indonesia.

Film yang disutradarai oleh Rizqon Agustia Fahsa, merupakan film yang di produksi Perusahaan Film Daerah Pesawaran, Lampung ini, dengan Excutive Producer Rizki Setiawan dan Producer Arief Budiman, direncanakan segera tayang di sejumlah Bioskop.

Kepastian tayang film ini, diketahui saat pelaksanaan kegiatan meet and greet serta lounching poster film di Mall Bumi Kedaton Bandarlampung, Kamis (9/5/2024) malam.

Rizki Setiawan selaku Eksekutif produser di dampingi Produser Arief Budiman menerangkan kalau film Patok Tenda Raimuna adalah film based on true event, yang diangkat dari kegiatan Raimuna Nasional XII pada 14 hingga 21 Agustus 2023 lalu.

“Film ini bagus untuk ditonton, karena banyak pesan-pesan positif dan mendidik. Karena kita ingin memberikan edukasi melalui film bernilai pendidikan ini, ditengah-tengah maraknya film horor dan sensasi,” ucap Rizki, Jumat (10/5/2024)
Dia berharap film Patok Tenda Raimuna ini bisa menjadi tontonan bersama keluarga. Apalagi film ini sudah lulus Lembaga Sensor Film (LSF), yang mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas

“Yuk kita tonton film ini. Ambil pesan baik yang ada di dalam film ini. Dan semoga film ini bisa bermanfaat dan sekalian dapat menghibur kita,” harapnya

Film yang diperankan oleh Shindy Amelia ini, menceritakan tentang sosok bernama Dita, yang merupakan seorang Penegak Pramuka, yang selalu bermimpi untuk mengikuti perkemahan nasional di Cibubur.

Dan pada 2023, kesempatan itu akhirnya datang. Dita berhasil lolos seleksi sebagai kontingen Raimuna Nasional Xll. Namun kebahagiaan atas raihan mimpinya tersebut terhalang oleh perasaan bersalah karena harus meninggalkan tanggung jawabnya kepada Tamong (Kakek) yang diperankan oleh Humaidi Abas, yang sedang menderita sakit gagal ginjal, yang harus menjalani cuci darah dua kali seminggu.

BACA JUGA :   Dapat Nomor Urut 1, M. Nasir Optimis Menangi Pilkada Pesawaran

Diceritakan, Tamong dengan penuh pengertian meminta Dita untuk tetap pergi dan berangkat, serta meminta Dita berjanji akan baik-baik saja selama mengikuti kegiatan tersebut. Meskipun berat hati, Dita terpaksa tetap pergi karena ingin mewujudkan impiannya bersama sahabatnya Ajeng (Anggun Permata) berangkat ke Raimuna.
“Dan masih banyak kisah-kisah menarik dan cerita seru, haru, yang dibalut dengan linangan air mata. Film yang sarat edukasi dan nilai-nilai positif ini, dipastikan dapat memberikan motivasi tersendiri bagi penontonnya, selain dapat menghibur kita semua. Jadi, yuk mari bersama kita tonton, jangan sampai ketinggalan,” ajak Rizki (rid)