Tingkatkan Areal Tanaman Padi Pesawaran, Bupati Dendi Kungker ke Kementrian Pertanian RI

1,524 views

PESAWARAN- Guna meningkatkan areal tanaman padi di Kabupaten Pesawaran. Bupati Dendi Ramadhona lakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pertanian RI.

Didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura  Kabupaten Pesawaran, Sam Herman, keduanya langsung diterima Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman, di Gedung A Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (3/4/24).

Di kesempatan pertemuan dengan Kementan RI, Dendi memanfaatkan kesempatan tersebut, untuk mengusulkan beberapa sarana dan prasarana kepada Kementan RI. 

“Kami usulkan diantaranya program pompanisasi untuk penambahan areal tanam (PAT), usulan perbaikan Embung di desa Tanjungrejo dan pembuatan jaringan irigasi baru di Kecamatan Padang Cermin serta penambahan alsintan,” ungkap Dendi

Selain itu, Dendi juga menyampaikan rencana pelaksanaan progam IP 400 di Kabupaten Pesawaran, yang direncanakan akan dilaksanakan di dua kecamatan. 

” IP 400 adalah cara tanam dan panen empat kali dalam satu tahun pada lahan yang sama. Rencananya kita akan jalankan program itu di Kecamatan Way Khilau dan Kecamatan Gedong Tataan,” ucapnya. 

Dendi berharap semua usulan yang disampaikan ke Kementan RI dapat diterima dan di realisasikan, yang kedemuanya guna peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten setempat.

“Sebagai kabupaten yang memiliki lahan pertanian yang cukup luas, dan sebagai penopang kebutuhan pertanian di Provinsi Lampung, kita berharap semua usulan yang kita sampaikan bisa diterima dan dapat segera direalisasikan demi percepatan produksi pertanian di Bumi Andan Jejama,” pungkasnya (rid)

BACA JUGA :   Warga Terdampak Jalan Tol: Negara Merampas Hak Kami!