Pemkot Metro Beri Bantuan untuk Pembangunan Mushola Al – Ikhlas 2

560 views

Kota Metro – Walikota Metro bersama Wakil Walikota Metro melaksanakan Solat Subuh berjamaah dan tausyiah di Mushola Mushola Al – Ikhlas 2 Jl Parkit RT 09 Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur pada Selasa, (02/04/2024).

Dalam kesempatan nya Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, menyampaikan kehadirannya beserta jajaran saat ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi kepada masyarakat sekitar Mushola Al – Ikhlas 2.

“Alhamdulillah senang rasanya bisa kumpul solat subuh bersama jama’ah Mushola Al Ikhlas 2. Saya senang karena jama’ah solatnya ramai, ini menunjukkan kalo mushola ini makmur,” katanya.

Wahdi juga mengatakan masyarakat Kota Metro mampu membuat daerahnya kondusif, salah satunya karena masyarakat selalu menjaga silaturahmi.

“Salah satu cara meningkatkan nilai taqwa adalah menjaga silaturahmi, menjaga ketertiban, dan kerja sama yang baik kalo ada tetangga yang sakit kita peduli,” ujarnya.

Selanjutnya, Wahdi juga menjelaskan tentang 6 pilar tranformasi kesehatan yaitu dalam transformasi kesehatan yang disosialisasikan adalah, layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan, serta teknologi kesehatan artinya penting sekali mendekatkan kesehatan masyarakat dengan masyarakat.

“Saya selalu mengingat kan jangan kita mengalihfungsikan tempat pelayanan kesehatan agar masyarakat tidak jauh dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah melakukan revitalisasi membangun kembali dan menghidupkan TPA, TPQ yang ada di Kota Metro sebagai madrasah.

“Saat ini, kita punya 430 masjid dan mushola inginnya membantu terus, namun hal ini masih tertunda dikarenakan sedang membangun Kelurahan Iringmulyo karena sudah mau roboh,” jelasnya.

Disela kunjungan, Wahdi pun mengungkapkan bahwa dimasa jabatannya telah membangun 3 kantor kelurahan, karena di banyak kantor Kelurahan di Kota Metro peninggalan Trimurjo, Lampung Tengah.

BACA JUGA :   Diduga Tolak Pasien, KWRI Metro Ancam Proses Hukum RS Mardi Waluyo

“Sebagai ujung tombak pemerintahan, kelurahan harus memiliki sumber daya yang baik dan sarana prasarana yang mendukung dalam pelayanan ke masyarakat. Pembangun tidak hanya fisik, tetapi membangun SDM tak kalah pentingnya,” katanya.

Di akhir acara, Wahdi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat karena telah mendukung program Pemerintah Kota Metro selama ini. Dengan itu, Pemerintah Kota Metro memberikan bantuan berupa material bahan bangun senilai 30 juta rupiah yang diserahkan secara simbolis oleh WaliKota Metro dan diterima oleh pengurus mushola. (*)