Pemkot Metro dan KPPN Metro Lakukan Audiensi guna Upaya Peningkatan Pelayanan Publik

570 views

Kota Metro – Dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan publik di daerahnya, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin melakukan audiensi dengan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Metro.

Audiensi ini bertujuan untuk membahas kerjasama antara Pemerintah Kota Metro dan KPPN Metro dalam hal pengelolaan keuangan dan pelayanan perbendaharaan, pada Selasa (19/03/2024).

Momen pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Metro, Ketua KPPN Metro, Wawan, menuturkan bahwa kedatangannya bersama Tim untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota Metro.

Selain itu, kedatangannya bersama rombongan juga untuk membahas pelaksanaan Transfer ke-Daerah Tahun Anggaran 2024 yang terdiri dari Dana Bagi Hasil, Dana Alokasi Daerah dan Dana Alokasi Khusus baik yang fisik maupun non fisik.

“Mungkin kita minta bantuan bapak Wali Kota terkait dokumen-dokumen yang diperlukan, terutama terkait penyaluran DAK fisik dan non fisik, Dana Bagi Hasil sama prodak fisik. Termasuk laporan penyerapan dan realisasinya dan output yang ada, “ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro, Wahdi, didampingi Sekda Kota Metro dan Sekretaris BPKAD Kota Metro, mengungkapkan harapannya melalui audiensi yang dilakukan dapat meningkatkan sinergi antar Pemerintah dan KPPN Metro dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

“Pemerintah Kota Metro terus berupaya untuk sebaik mungkin untuk menjalankan amanah, baik itu keuangan maupun penyelenggaraan keuangan, termasuk pembiayaan yang digunakan untuk masyarakat agar pembangunan dapat berjalan dengan baik, “ujarnya.

Untuk meningkatkan hal tersebut, Wahdi juga meminta KPPN Metro yang merupakan bagian dari instansi vertikal agar bisa menjalin komunikasi yang baik melalui Rapat Koordinasi Bulan yang diadakan Pemerintah Kota Metro.

“Yang kita inginkan instansi vertikal dapat hadir semua dan terlibat, sehingga mudah-mudahan kita bisa saling bersinergi, dan memberikan laporan pengembangan posisi keuangan di Kota Metro,” pintanya. (*)

BACA JUGA :   Walikota Metro Ikuti Rakernas ke XVII Tahun 2024 di Balikpapan Kalimantan Timur