Mantap! Kakam Jaya Makmur Rogoh Duit Sendiri Buat Drainase 2000 Meter

2,505 views

TULANG BAWANG- Di awal Bulan Ramadhan 1445 H ini, Kepala Kampung Jaya Makmur , Tulang Bawang ini rogoh kocek pribadinya untuk membuat drainase sepanjang 2000 meter agar aliran air lancar.

Ya, Nur fauzan yang saat ini baru menjabat sebagai Kakam Jaya Makmur Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang

Ia mengaku semua itu ia lakukan semata ingin melihat desanya maju dan menggabulkan aspirasi warga kampung jaya makmur meski diakui masih banyak hal yang masih perlu ia lakukan.

Berdasarkan pantauan di Kampung Jaya Makmur, Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang, khususnya RT 04 RW 04, saat ini sedang dilakukan kegiatan penggalian drainase menggunakan alat berat berupa eksavator, Selasa (12/03/2024)

Saat ditemui wartawan ini, salah satu tokoh masyarakat kampung, ahmad bintoro mengatakan bahwa saat ini tengah dilakukan pengalian drainase sepanjang 2000 meter.

“Memakai uang pribadi kepala kampung jaya makmur. Alhamdulillah salah satu aspirasi masyarakat kampung untuk bisa digali kembali drainase yang sudah dangkal yang sering mengakibatkan genangan air dan banjir bisa direalisasikan,” ujarnya.

“Pembangunan drainase tersebut bukan menggunakan anggaran dana desa (ADD) melainkan dana pribadi kepala kampung untuk mengabulkan aspirasi masyarakat kampung setempat agar kedepannya masyarakat kampung Jaya Makmur RT 04 RW 04 bisa memiliki drainase permanen,” lanjut bintoro.

Untuk itu, para tokoh masyarakat kampung mengucapkan terimakasih kepada Nur Fauzan yang telah merealisasikan aspirasi masyarakat.

“Harapannya, semoga masyarakat dapat merawat dan menjaga fasilitas prasarana serta jangan membuang sampah sembarangan, sehingga air drainase menjadi lancar mengalirnya,”tutupnya.(lim/dit)

BACA JUGA :   Kunker ke Pringsewu, Arinal Djunaidi Bagi-Bagi Bantuan Sosial