Unila  

UMPRI Gelar Audiensi ke Unila

1,093 views

Bandar Lampung – Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) melakukan audiensi ke Universitas Lampung (Unila) pada Rabu, 6 Maret 2024.

Rombongan dipimpin langsung Rektor UMPRI Arena Lestari, M.Kep., Sp.Kep.J., Ph.D., didampingi Wakil Rektor bidang Akademik dan Kerja Sama Gunawan Irianto, M.Kep., Sp.Kep.Kom., Ph.D., dan Kepala Lembaga Kerja Sama Fitrah Pringgayudha, M.Kep., Ph.D.

Pertemuan ini dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi terkait peluang kerja sama di bidang peningkatan SDM perguruan tinggi, khususnya tenaga pendidik (dosen) UMPRI.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., secara langsung menerima kehadiran rombongan di lantai dua rektorat.

Dalam pertemuan itu Rektor UMPRI Arena Lestari menjelaskan, kunjungan mereka bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai peluang studi lanjut bagi dosen UMPPRI di perguruan tinggi Unila.

Selain itu Arena menuturkan, kerja sama antarperguruan tinggi terus dapat berkembang dalam lingkup penelitian dan pengabdian masyarakat secara bersama-sama.

Prof. Lusmeilia menyambut positif tujuan dari UMPRI dan menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi serta memberikan dukungan dalam rangka kerja sama.

Ia juga menekankan pentingnya perguruan tinggi di Lampung untuk tumbuh dan berkembang bersama-sama.

“Untuk melanjutkan kerja sama ini, kita dapat mengikutsertakan mahasiswa kedua kampus dalam program KKN Siger Berjaya, di mana pesertanya adalah gabungan dari beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Usai pertemuan itu kedua belah pihak bertukar cenderamata disaksikan secara langsung jajaran pimpinan Unila antara lain Wakil Rektor Bidang PKTIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Hero Satrian Arief, S.E., M.H., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama FKIP Unila Dr. Riswandi, M.Pd., dan Kaprodi Doktor Ilmu Pendidikan FKIP Unila Prof. Dr. Een Yayah Haenilah, M.Pd. (*)

BACA JUGA :   Unila Lepas 5.191 Mahasiswa KKN Periode I 2024