Zelda Naturi Nukman Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Wilayah Lampung Barat

943 views

Lampung Barat – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Barat Ny. Dra. Zelda Naturi Nukman melantik ketua TP PPKK di empat Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten setempat, bertempat di Lamban Pancasila Kecamatan Balik Bukit, Selasa (20/02/2024).

Pelantikan ketua TP PKK Kecamatan Sukau, Batu Brak, Gedung Surian dan Batu Ketulis bertepatan dengan kegiatan rapat koordinasi penetapan program TP PKK Kabupaten Lampung Barat tahun 2024.

Pelantikan empat ketua TP PKK Kecamatan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua TP PKK Lampung Barat No: 01 s/d 04/KEP/PKK-LB/II2024. Dan turut disaksikan langsung oleh perwakilan TP PKK se-Kabupaten Lampung Barat.

Dalam sambutannya, Ny. Zelda Naturi Nukman menyampaikan selamat kepada ketua TP PKK yang baru saja dilantik, ke depannya dirinya berharap dapat dapat menjalankan tanggung jawab dengan baik dalam mensukseskan program-program PKK.

“Saya mewakili jajaran TP PKK Kabupaten mengucapkan selamat kepada ketua TP PKK yang baru saja di lantik. Saya berharap saudara-saudara dapat mengemban amanah yang telah dibebankan di pundak saudara,” kata dia.

“Jalin komunikasi dan sosialisasi yang baik kepada lapisan masyarakat demi menjalankan program-program PKK yang telah disusun,” sambungnya.

Ia mengatakan bahwa pelantikan ketua TP PKK empat Kecamatan diharapkan nantinya dapat menciptakan kerjasama yang baik dengan TP PKK Kabupaten Lampung Barat.

“Harapan kami pada ketua TP PKK yang baru saja dilantik untuk bisa menjadi penghubung antara PKK Kabupaten dan Pekon,” harapnya.

Ketua TP PKK Lampung Barat mengajak seluruh kader PKK baik tingkat kabupaten, Kecamatan maupun Pekon untuk bersinergi dan menjaga kekompakan mendukung program pemerintah menurunkan angka stunting.

Dirinya menekankan kepada ketua TP PKK yang baru saja dilantik agar mampu mengarahkan seluruh kader tim PKK baik tingkat Kecamatan maupun Pekon sebagai penggerak penurunan angka stunting di Lampung Barat.

BACA JUGA :   Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar di Kabupaten Lampung Barat

Menurutnya, PKK adalah ujung tombak dalam mensukseskan eliminasi stunting. PKK juga mitra starategis Pemerintah yang mampu menyentuh daerah paling dasar masyarakat.

Untuk diketahui, berikut nama-nama ketua TP PKK yang baru saja dilantik.

Ny. Dewi Rolita Juremi ketua TP PKK Kecamatan Sukau.

Ny. Dewi Rosaria Ruspel ketua TP PKK Kecamatan Batu Brak.

Ny. Ecih Julaesih Heptanus ketua TP PKK Kecamatan Gedung Surian.

Ny. Rimbawati Sumardi ketua TP PKK Kecamatan Batu Ketulis. ,(*)