Tingkatkan Mutu Pelayanan, PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll Gelar Refreshment Bagi Petugas

2,037 views
Foto:Ist

BANDAR LAMPUNG- Operator ruas jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll (BTBT) terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi pengguna jalan.

Di antaranya melalui peningkatan kompetensi para petugas layanan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar. Komitmen tersebut diwujudkan dengan melaksanakan kegiatan refreshment yang berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 21 Februari 2024 bertempat di Kantor Gerbang Tol (GT) Natar, tanggal 22 Februari di Kantor GT Kalianda, dan tanggal 24 Februari 2024 di Kantor GT Tegineneng Barat, Lampung.

Manager Area Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Andri Pandiko dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan refreshment ini bertujuan untuk memberikan penyegaran lagi mengenai pengetahuan mulai dari instruksi kerja, prosedur kerja, keselamatan kerja, serta Standar Pelayanan Minimum (SPM) guna memaksimalkan pelayanan bagi para pengguna jalan.

“Kegiatan refreshment di hari ini dilaksanakan untuk meningkatkan kembali semangat kerja teman-teman petugas dalam peningkatan kinerja sesuai SPM agar selalu memberikan layanan prima kepada pengguna jalan,” tambahnya, Rabu (21/02/24).

Kegiatan hari pertama diikuti kurang lebih 120 petugas dari berbagai divisi, mulai dari Petugas Layanan Jalan Tol (LJT), Petugas Layanan Transaksi (PLT), satgas pengamanan, hingga petugas pemeliharaan rutin jalan tol.

Para peserta yang hadir pun mendapatkan pemaparan materi dari para ahli diantaranya Manager Area Tol Bakter Andri Pandiko, Officer Lalulintas Tol Bakter Usman Edo, QHSSE Tol Bakter Anis Nurul Shoffriyah dan Kepala Ranting 2 Tol Bakter Khalilul Rahman.

Dalam kesempatan tersebut, Officer Lalulintas Tol Bakter Usman Edo menjelaskan bahwa para petugas yang ada di lapangan khususnya Tim LJT harus benar-benar paham dan mempraktekan soal instruksi kerja, prosedur kerja dan keselamatan kerja, karena hal tersebut merupakan hal mendasar yang harus jadi acuan kerja agar layanan prima dapat terwujud.

BACA JUGA :   Perkuat Sinergitas, Bank Lampung - DJKN Kanwil Lampung dan Bengkulu Teken MoU

“Petugas layanan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jalan yang outputnya diharapkan adalah zero accident dan zero lost time injury,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan refreshment ini juga merupakan rangkaian dari dimulainya kembali periode kontrak karyawan operasi Tol Bakter tahun 2024, setelah sebelumnya juga diadakan kegiatan assessment untuk sebagian karyawan yang bertugas di Tol Bakter.(rls)