Percantik Rest Area, Pengelola Tol Bakauheni – Terbanggi Besar Tanam Bibit Pohon Jambu

1,373 views
Foto: Ist

LAMPUNG- Dalam rangka merealisasikan prinsip Enviromental, Social, Goverance (ESG), Pengelola Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll melakukan beautifikasi dengan melakukan penanaman bibit Pohon Jambu di Rest Area 33 B, Senin (19/02/24).

Manager Area Tol Bakter Andri Pandiko mengatakan program TJSL dengan penanaman bibit Pohon Jambu ini bertujuan untuk memperindah dan juga menciptakan kelestraian lingkungan di kawasan Rest Area 33 B.

“Penanaman bibit Pohon Jambu di Rest Area 33 B juga merupakan upaya berkelanjutan dalam merealisasikan prinsip Enviromental, Social, Goverance (ESG), serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia di tahun 2030,” ujar Andri.

Sementara itu Koordinator Rest Area Tol Bakter Zaldy Purwa mengatakan bahwa timnya melakukan penanaman 50 bibit Pohon Jambu di Rest Area 33 B dan kemudian esoknya 50 bibit Pohon Jambu di Rest Area 33 A.

Dirinya juga mengatakan penanaman bibit Pohon Jambu ini merupakan program untuk menjadikan tanaman buah sebagai ciri khas dari Rest Area 33 A maupun Rest Area 33 B.

Tidak hanya penenaman bibit pohon di Rest Area, HKA bersama PT BTB juga rutin melakukan kegiatan penghijauan di ruas tol sebagai upaya berkelanjutan dalam merealisasikan prinsip ESG serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia di tahun 2030.

Untuk diketahui, Tol Bakauheni Terbanggi Besar secara resmi dikelola Indonesia Investment Authority (INA) melalui Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll yang bekerjasama dengan PT Hakaaston selaku penyedia jasa layanan operasional Tol Bakauheni Terbanggi Besar.

Tol Bakauheni Terbanggi Besar memiliki panjang 140 KM yang menghubungkan tiga kabupaten di Provinsi Lampung, yaitu Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Lampung Tengah.(*)

BACA JUGA :   Pemprov Lampung Ikuti Pembukaan Liga Mini Soccer Piala Kapolda