Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Kapolres Tulang Bawang Barat Cek TPS

925 views

TULANG BAWANG BARAT- Jelang pencoblosan Pemilu 2024, berbagai persiapan dilakukan oleh penyelenggara pemilu di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K, bersama Pj. Bupati Tulang Bawang Barat M.Firsada, M.Si, Dandim 0412/LU Letkol Inf Hery Eko Prabowo, serta sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Tulang Bawang Barat pun melakukan pengecekan langsung ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), Selasa (13/2/2024).

Hal itu dalam rangka persiapan Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat.

Kasi Humas Polres Tulang Bawang Barat, IPDA Joniarto, S.E, mengatakan, pengecekan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan fasilitas pemilihan. Selain itu juga memastikan semua proses berjalan sesuai aturan.

‘’Sejumlah lokasi TPS di dua Tiyuh telah dikunjungi oleh Kapolres Tulang Bawang Barat, diantaranya di wilayah hukum Polsek Tulang Bawang Tengah,’’ ujar Joniarto.

Pengecekan itu juga merupakan bagian dari upaya preventif dalam menjaga keamanan wilayah menjelang Pemilu 2024.

‘’Beberapa TPS yang dikunjungi Kapolres dianggap rawan gangguan kamtibmas,’’ kata Joniarto.

Dalam kegiatan pengecekan itu, kapolres Tulang Bawang Barat juga melakukan koordinasi dengan pelaksana Pemilu dan memberikan imbauan kepada petugas terkait. Kolaborasi yang efektif antara semua pihak yang terlibat, termasuk petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), diharapkan akan memberi kontribusi positif terhadap suksesnya pelaksanaan pemilu.

‘’Dengan langkah ini, diharapkan tercipta wilayah yang aman dan kondusif sehingga pelaksanaan proses demokrasi dapat berjalan lancar dan damai,’’ kata Joniarto.(erw)

BACA JUGA :   Dendi Terima Penghargaan Insentif Fiskal