Pj Bupati Lampung Barat Nukman Saksikan Sertijab Camat Sukau

1,152 views

Lampung Barat – Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni M.M menyaksikan langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Juremiyudi, SH,. M.M sebagai Camat Sukau menggantikan Galih Joko Purnomo SE yang sebelumnya sebagai Plt. Camat Sukau.

Serah terima jabatan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Barat No: B/91/KPTS/IV.05/2024 tanggal 29 Januari 2024.

Sebelumnya diketahui, Camat Sukau Ahmad Sater telah meninggal dunia pada 27 Desember 2023 lalu disebabkan sakit yang dideritanya, kemudian jabatannya sebagai Camat Sukau digantikan oleh Galih Joko Purnomo SE sebagai Plt.

Serah terima dan penandatanganan berita acara jabatan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Jagaraga Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat, Rabu (07/02/2024). Turut disaksikan Kepala Perangkat Daerah, Peratin dan lapisan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Ismet Inoni mengatakan seorang Camat merupakan representasi Kepala Daerah di wilayah kecamatan yang mendapatkan pelimpahan sebagian kewenangan dari Bupati untuk melaksanakan urusan koordinasi pemberdayaan masyarakat, penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta mengkoordinasikan penerapan Perda dan Peraturan Kepala Daerah.

Oleh karena itu, menurutnya hal yang perlu diperhatikan adalah perlunya dilakukan peningkatan manajemen pelayanan publik dan gagasan inovasi sehingga terwujudnya pelayanan publik yang bermutu, efektif, dan efisian.

Ismet Inoni meminta agar Camat baru dapat menerima tugas dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh tanggung jawab serta jangan melihatnya sebagai beban.

“Harus saudara pahami ketika saudara kami percayakan mengemban jabatan ini berarti kami percaya bahwa saudara mampu mengemban jabatan ini. Jaga kepercayaan yang sudah kami berikan dengan penuh tanggung jawab,” pintanya.

Ia mendorong agar seluruh kemampuan yang dimiliki digunakan untuk membawa perubahan bagi wilayah kecamatan setempat.

BACA JUGA :   Tenggelam di Bendungan Mercu Buana Way Kenanga, Warga Tubaba Ditemukan Meninggal Dunia

“Dedikasikan seluruh kemampuan yang saudara miliki guna membawa perubahan bagi wilayah Sukau,” kata Ismet

“Perbaiki semua kekurangan yang ada di wilayah Kecamatan Sukau, terutama di sektor pendidikan,” sambungnya.

“Berikan perhatian serius pada kerjasama dengan komponen masyarakat, terutama dalam hal pendidikan, mengingat wilayah ini memiliki beragam jenjang pendidikan mulai dari PAUD hingga Sekolah Menengah Atas (SMA),” masih kata Ismet.

Selain itu, Ia juga menekankan pentingnya Camat untuk aktif bersama masyarakat, memahami persoalan yang ada, dan membangun komunikasi dengan komponen masyarakat serta mitra kerja.

“Camat harus membangun sinergitas dan integritas untuk mewujudkan Kecamatan yang lebih maju dengan memaksimalkan segala potensi yang ada sebagai penggerak untuk memajukan wilayah yang dipimpin,” tutupnya. (*)