Walikota Wahdi Buka Kegiatan Kompetensi Guru SD dan Kepala Sekolah Tentang Kesehatan

1,238 views

Kota Metro – Wali Kota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H. membuka Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru SD dan Kepala Sekolah, tentang Kesehatan 2024 yang berlangsung di Hotel Grand Skuntum Kota Metro, Rabu (31/01/2024).

Menurut laporan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Suwandi. S.IP., MM, bahwa Pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru SD dan Kepala Sekolah tentang Kesehatan 2024 diikuti sebanyak 130 orang.

“Peserta terdiri dari 65 Kepala Sekolah Negeri dan Swasta se-Kota Metro, dan 65 Guru PJOK Negeri dan Swasta se-Kota Metro,” katanya.

Suwandi menjelaskan tujuan pelaksanaaan kegiatan untuk meningkatkan kompetensi guru yang memiliki peran penting di dunia pendidikan, agar dapat melaksanakan profesi keguruannya secara profesional sehingga bisa mencapai standar kualitas dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya.

“Guru juga di dorong untuk menjadi pemimpin transformatif yang mempengaruhi Indonesia saat ini dengan adanya perubahan dalam dunia pendidikan, maka akan menciptakan dunia pendidikan yang lebih cepat berkembang, berakhlak mulia, bernalar kritis, mandiri, kreatif, mandiri, gotong-royong dan berfikiran global, ” katanya

Sementara itu, Wali Kota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H. mengungkapkan bahwa salah satu target pembangunan nasional pada rencana pembangunan jangka panjang nasional adalah meningkatkan sumberdaya manusia berkualitas dan berdaya saing dengan meningkatkan Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah merupakan hal penting untuk dilakukan

“Adanya peningkatan kompetensi pada penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas maka akan menjadikan kualitas pendidikan itu meningkat dan akan menghasilkan generasi emas masa depan yang berprestasi dan membanggakan, “ katanya.

Untuk mendukung dunia pendidikan yang lebih baik lagi, maka menurutnya diperlukan sinergi dan kolaborasi dari kepala sekolah dan para guru. (*)

BACA JUGA :   Kota Metro Dapat Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat