Kesbangpol Tubaba Perkuat Sinergisitas untuk Deteksi Dini Hadapi Pemilu 2024

1,172 views

Tulang Bawang Barat – Lakukan deteksi dini hadapi pemilihan umum (pemilu) 2024, badan kesatuan bangsa dan politik (kesbangpol) kabupaten Tulang Bawang Barat (tubaba) perkuat sinergisitas dengan berbagai pihak, Selasa (23/01/2024)

Plt. kepala kesbangpol Tubaba, Mubaroq Daud menjelaskan pihaknya dalam menghadapi tahun politik menjelang Pemilu pada 14 Pebruari 2024 mendatang telah melakukan deteksi dini. Pencegahan serta antisipasi dini dilakukan pihaknya dengan cara menjalin sinergisitas dengan berbagai pihak yang berkaitan dengan antisipasi dan deteksi dini tersebut.

“Menjalin sinergisitas dengan berbagai pihak pihak baik inteligent TNI/ POLRI, KPU, BAWASLU dan berbagai pihak lainnya. Upaya- upaya dan sinergisitas serta saling koordinasi satu sama lain adalah merupakan upaya dalam hal untuk deteksi dini. Itu semua kita lakukan untuk antisipasi hal- hal yang tidak kita inginkan dalam pelaksanaan pemilu mendatang,” katanya.

“Kita ingin pemilu ini berjalan dengan damai, tanpa konflik, menghasilkan pemimpin secara demokratis, tanpa huru- hara. Itulah salah satu tugas dari kami pemerintah dalam hal ini melalui kesbangpol,” jelasnya Mubaroq.

Dirinya manambahkan, masyarakat kabupaten Tubaba menjelang pemilu 2024 tidak ada hal yang diragukan. Artinya semuanya baik- baik saja. Baik dari berbagai Organisasi maupun masyarkat dari berbagai elemen semuanya damai dan tidak ada permasalahan.

Namun pihaknya tetap antisipasi dan waspada terhadap ancaman ataupun gangguan yang bisa saja datang dengan tiba- tiba. Oleh karena itu pihaknya selalu mengandeng ataupun menjalin sinergisitas (kerjasama) dengan berbagai pihak untuk antisipasi hal tersebut.

Mubaroq berharap agar semuanya berjalan dengan baik tanpa hambatan. Masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan rukun. Pelaksanaan pesta demokrasi pada pemilu mendatang dapat berjalan dengan lancar, serta menghasilkan pemimpin yang amanah untuk rakayat. (erw)

BACA JUGA :   Sadis! Tega Aniaya Putri Kandung, Ayah dan Ibu di Tulang Bawang Barat Ditangkap Polisi