Bunda Literasi Lampung Tengah Lakukan Kunjungan Literasi Ke SMA Negeri 1

1,220 views

Lampung Tengah – Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah melakukan kunjungan Literasi di Perpustakaan Sekolah SMA Negeri 1 KecamatanTrimurjo dan dilanjutkan kunjungan ke TBM yang ada di Kecamatan Trimurjo dalam rangka Pembinaan Bunda Literasi Kecamatan dan Bunda Literasi Kampung serta TIM Literasi Kecamatan Trimurjo, Selasa 23 Januari 2024.

Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah hadir didampingi oleh Ketua 2 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Armalia Kusuma Riyadi, Kadis Pertanian dan Holtikultura Jumali, S.P., M.M., Sekretaris Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Tengah Arnes, Camat Trimurjo Suparyono, S.I.P., M.M., Bunda Literasi Kecamatan Trimurjo dan OPD terkait.

Kepala Sekolah SMAN 1 Trimurjo Iman Abiworo SSI dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang yang setinggi tingginya atas kehadiran Bunda Literasi Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad di SMAN 1 Trimurjo, harapan saya semoga dengan kehadiran Bunda Literasi di SMAN 1 menambah semangat dan motifasi bagi kami baik para siswa dan dewan guru yang ada disini.

Hj. Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini kami lakukan di tahun 2022 Kunjungan Perpustakaan Sekolah, Kampung, Taman Bacaan Masyarakat, Pojok Baca dan Perpustakaan Keluarga sehingga mendapat penghargaan Rekor Muri Kunjungan Perpustakaan terbanyak. Perpustakaan sekolah merupakan ruang baca yang harus diperhatikan, terutama jumlah buku dan buku-buku tersebut bukan buku pelajaran kurikulum sekolah, melainkan buku bacaan yang sesuai dengan kebutuhan sekolah atau buku umumnya di perpustakaan. Jumlah keberadaan perpustakaan sekolah dan buku di sekolah merupakan salah satu indikator penilaian indek pembangunan Literasi Masyarakat Lampung Tengah dengan kata lain jumlah perpustakaan sekolah dan jumlahnya buku mempengaruhi nilai indeks pembangunan literasi, untuk itu harapan saya agar pihak sekolah bisa memprioritaskan keberadaan perpustakaan sekolah dan bukunya.

BACA JUGA :   Hadiri Undangan Tabligh Akbar, Zulhas Berpesan Dihadapan Petinggi di Lamteng

Diakhir sambutannya Hj. Mardiana Musa Ahmad juga berharap anak-anak bisa menjadikan membaca dan menulis dari rumah sebagai kebutuhan kita setiap hari. Oleh sebab itu, Bunda Literasi Lampung Tengah mensosialisasikan perogram ini ke sekolah. Karena dengan membaca akan menjadikan kita orang pintar dan orang hebat, orang hebat dan pintar pasti dimulai dengan membaca. (Diskominfotik/feb)