Gantikan KH Marzuki, KH Abdul Hakim jadi Pj Ketua PWNU Jawa Timur

5,573 views

JAWA TIMUR- KH Abdul Hakim Mahfudz jadi Pj. Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jawa Timur.

Ia menggantikan KH Marzuki Mustamar usai penyerahan SK oleh Ketua PBNU KH. Yahya Cholil Staquf di Surabaya, Jawa Timur, Senin (15/1/24).

“Saya cuma dikirimkan, ditugaskan (oleh PBNU). Ini nanti konsolidasikan semuanya. Saya kan dulu pernah di sini (PWNU Jatim). Ini kan kawan semua sebetulnya,” kata Gus Kikin di kantor PWNU Jatim, dilansir dari Antara.

Gus kikin mengungkapkan jika agenda penyerahan SK Pj Ketua PWNU Jatim itu juga menjadi momentum bagi dirinya untuk temu kangen.

“Kedepan, tidak lama, mudah-mudahan segera kita rapat konsolidasi, habis itu baru mulai mengaktifkan PWNU Jatim,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menegaskan bahwa pemberhentian Marzuki Mustamar murni karena alasan organisatoris.
 
“Ini sudah dijelaskan berkali-kali bahwa alasannya organisatoris, internal. Ini bukan yang pertama kali, sudah pernah dilakukan. Bukan hanya di tingkat PW,” ungkapnya.
 
Gus Yahya menambahkan bahwa dirinya mempersilahkan jika ada pihak yang menghubungkan pemberhentian Kiai Marzuki ini ada kaitannya dengan masalah lain, seperti politik.
 
“Yang jelas ini masalahnya organisatoris internal, dan tidak perlu dibesar-besarkan,” pungkasnya. (ant/dim)

BACA JUGA :   Showcase ALCo Regional, Peningkatan PAD Lampung Terbaik di Pulau Sumatera