Ratusan Warga Binaan di Lapas Pemuda II A, Siap Gunakan Hak Suaranya di Pemilu 2024

2,174 views

Tangerang – Kepala Disdukcapil Kota Tangerang, Irman Pujahendra mengatakan pelayanan perekaman KTP-el diselenggarakan secara langsung di Lapas Pemuda Kelas II A guna memenuhi hak para warga binaan dalam menggunakan hak suaranya.

Berdasarkan pantauan, ada 190 warga binaan dari berbagai usia yang di fasilitasi di lapas tersebut.

“Ini merupakan bentuk kerja sama yang digelar rutin untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan. Targetnya juga sangat besar, sekitar 190 warga binaan akan difasilitasi untuk melakukan perekaman dan pembuatan KTP-el,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Tangerang, Irman Pujahendra, Rabu, 10 Januari.

Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Registrasi Lapas Pemuda Kelas II A Kota Tangerang, Yudhistira Putra menambahkan, pelayanan perekaman KTP-el juga menjadi langkah strategis untuk memenuhi hak para WBP di Kota Tangerang. Dan yang jelas semuanya serba gratis,

“Pelayanan ini sangat penting, karena merupakan bagian dari pemenuhan hak para warga binaan untuk tetap dapat memiliki catatan administrasi kependudukan. Apalagi ini sangat dibutuhkan untuk partisipasi dalam Pemilu 2024 mendatang,” tambah Kasubsi Registrasi Lapas Pemuda Kelas II A Kota Tangerang, Yudhistira Putra.

Pelayanan perekaman KTP-el di Lapas Pemuda Kelas II A Kota Tangerang bejalan lancar dan penuh antuias.

 

BACA JUGA :   Jalin Kerjasama, UTI Terima Kunjungan MSU Malaysia