Hadiri Bistik 2, TKD Lampung: Prabowo Bawa Pertahanan Indonesia Terbaik di ASEAN

652 views

Bandar Lampung – Relawan Semeton Prabowo menggelar seri Bincang Santai Politik (Bistik) ke dua yang dilaksanakan di Bandar Lampung, Minggu, (7/1/2024).

Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal Sebagai Narasumber. Dihadapan audiens yang hadir, Mirzani memaparkan bagaiman keberhasilan Prabowo membawa militer Indonesia menjadi yang terbaik di ASEAN.

“Bicara pertahanan, kapasitas pak Prabowo sudah tidak diragukan. Militer Indonesia menjadi yang terbaik di ASEAN dan bahkan sangat diakui dunia.” ungkapnya dalam acara yang digelar relawan binaan Letjen (Purn) Ida Bagus Purwalaksana itu.

Dirinya turut memaparkan peningkatan peringkat kekuatan militer Indonesia semasi kepemimpinan Prabowo.

“Secara peringkat, keluatan militer Indonesia mengalami peningkatan. Di tingkat dunia posisinya naik dari 16 ke 13. Kalau di Asia naik dari peringkat 8 ke peringkat ke 7. Kalau ASEAN sudah nomor 1,” paparnya.

Untuk diketahui, kegiatan Bistik ke dua mengusung Tema Pertahanan, Ketahanan, Keamanan, Geopolitik dan Hubungan Luar Negeri.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung itu menjelaskan bagaimana komitmen Prabowo menjadikan Indonseia dihormati. Selain itu, kamamluannya menjalin kerjasama dengan negara lain juga sudah terbukti. Menurutnya Prabowo dan Gibran adalah pasangan paling pas untuk memimpin Indonesia.

“Beliau sudah banyak menunjukan komitmen dan perjuangannya untuk Indonesia. Bahkan di dunia Internasional. Beliau dengan tegas dan berani menentang segala bentuk intervensi negara lain yang merugikan Indonesia,” tutur Mirzani.

“Bukan hanya berani melawan intervensi, tapi juga bisa merangkul banyak negara untuk mau bekerjasama dengan Indonesia, khususnya bidang pertahanan,”pungkasnya.

Mirzani kemudian menyampaikan upaya Prabowo dalam mengadopsi teknologi untuk menguatkan pertahanan.

“Pak Prabowo bukan hanya membeli barang jadi. Tapi dengan kemampuan diplomasinya beliau (Prabowo) berhasil membuat Prancis setuju berbagi teknologinya dan produksi Alutsista di Indonesia,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Riana Tinjau Pelaksanaan Donor Darah di Markas PMI Provinsi Lampung

Sebagai informasi, Relawan Semeton Prabowo dibina oleh Letnan Jenderal (Purn) Ida Bagus Purwalaksana dan sudah aktif sejak awal tahun 2023 lalu disahkan secara resminya di Agustus 2023. Relawan tersebut membentuk kordinator di 14 provinsi di Indonesia. Awalnya kegiatan lebih banyak di media digital seperti sosial media, Instagram, tiktok, Youtube, twitter (X). Serta web yang memuat tulisan seperti berita, gagasan, dan opini tentang berbagai isu kekinian seputar Prabowo. Selain itu juga aktif dalam kegiatan lapangan serta kolaborasi dengan relawan lainnya. (syah/feb)