Inspektorat Tubaba Lakukan Monitoring Serentak Atas Realisasi Belanja OPD

833 views

Tulang Bawang Barat – Pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), melalui Inspektoratnya melakukan monitoring serentak atas realisasi belaja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Tubaba.

Ada beberapa hal yang menjadi evaluasi dan catatan tahun sebelumnya pada tahun 2023, yang akan dijadikan bahan nonitoring dan pembenahan pada awal tahun 2024.

Ungkapan tersebut disampaikan sekretaris Inspektorat, Iwansyah mewakili kepala Inspektorat Tubaba Prana Putra saat dijumpai wartawan disela-sela berlangsungnya acara monitoring tersebut.

“Kita melakukan monitoring pada awal tahun ini bertujuan untuk melakukan himbauan, evaluasi, dan sosialisasi, agar apa yang menjadi catatan pada tahun lalu 2023 dapat dilakukan pembenahan dan perbaikan pada tahun ini 2024. Mengingat ini adalah awal tahun, jadi kita lakukan pembinaan dan pencegahan dini,” ujarnya.

Kegiatan yang dipusatkan di aula SMKN 1 Tulang Bawang Tengah itu, berlangsung dengan baik dan para peserta undangan dari berbagai SKPD dan OPD menampak sibuk mempersipakan arsip dan berkas masing-masing satuan kerja.

Iwansyah juga menambahkan, seluruh SKPD dan OPD telah diundang dalam kegiatan itu. Kehadiran seluruhnya sebanyak 52 OPD, SKPD, bagian, dan dinas. Masing- masing dari satuan kerja tersebut telah memberikan beberapa perwakilan untuk mengikuti acara yang diselenggarakan pihaknya. (erw/feb)

BACA JUGA :   SDN 6 Tulang Bawang Tengah Akan Study Tour ke Unit 8 Tulang Bawang