Unila  

Helau Dance Festival Produksi Seni Tari Unila Angkatan 2021

516 views

Bandar Lampung – Program Studi (Prodi) Pendidikan Seni Tari Universitas Lampung (Unila) angkatan 2021 menyelenggarakan “Helau Dance Festival”, di Gedung Teater Tertutup, Taman Budaya Lampung, Bandar Lampung, Senin, 18 Desember 2023.

Helau Dance Festival merupakan output dari mata kuliah manajemen produksi dengan pertunjukan tari yang berasal dari koreografer muda Lampung.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini mengangkat tema “The Roar of Heritage” dengan makna semangat generasi muda untuk terus menyuarakan warisan budaya dalam bentuk karya tari. Warisan budaya yang diangkat yang gemanya terdengar hingga saat ini.

Hari pertama dibuka dengan pertunjukan musik dari An-Nafi yang merupakan kelompok belajar prodi pendidikan musik Unila. Kemudian penampilan karya dari empat koreografer Lampung, yakni Ahmad Susantri dengan karya Lamban, Sutomo dengan karya Pangan Balak, Saiful Anwar dengan karya Bebai, dan Ahmad Faizal dengan karya Kanou.

Karya yang ditampilkan melalui berbagai proses, kurasi, hingga terpilih empat koreografer muda. Pimpinan produksi Riki Saputra menyampaikan, banyak koreografer yang mendaftar dan telah melalui beberapa proses hingga dapat menampilkan karya sesuai dengan tema yang diangkat.

Kegiatan hari kedua merupakan sarasehan dengan topik Menuai Gaung Tubuh Tradisi oleh pemateri yakni Dr. Dwiyana Habsaru S.Sn., M.Hum., Dra. Titik Nurhayati, dan Ayu Permata Sari M.Sn. (*)

BACA JUGA :   Unila Hadirkan Prof. Arshad Ahmad Beri Materi Peningkatan Kemampuan Penerapan TL dan WIL