BPS Pesawaran Diprotes Ahmad Nurdin

2,044 views

PESAWARAN – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pesawaran tuai protes dari Ahmad Nurdin, warga Desa Sidodadi Kecamatan Waylima, merupakan salah satu peserta yang akan direkrut menjadi mitra untuk kegiatan survey dan sensus, yang dilaksanakan pada 12 November 2023.

Nurdin protes pada BPS Pesawaran, yang dituding tidak transparan dalam melakukan perekrutannya, Menurut Nurdin BPS telah sengaja  menghilangkan namanya dari daftar  peserta yang diterima sebagai mitra dalam kegiatan survey dan sensus yang dilaksanakan BPS Pesawaran.

“Pastinya saya tidak bisa terima keputusan dari BPS Pesawaran, yang tanpa dasar dan alasan telah menganulir saya, sebagai peserta yang diterima pada kegiatan tersebut,” ucap Ahmad Nurdin, usai mendatangi Kantor FMPB Pesawaran,  dalam rangka melaporkan nasibnya atas masalahnya tersebut,” Jumat, (15/12/23).

Masalahnya kata Nurdin, pada pengumuman yang dikeluarkan oleh BPS Pusat, namanya jelas- jelas tercantum sebagai pendaftar peserta, yang diterima dalam program kegiatan survey dan sensus tersebut.

“Ada apa ini, sudah jelas saya lihat nama saya ada dalam daftar peserta yang diterima yang dikeluarkan oleh BPS Pusat, kok bisanya di daftar yang dikeluarkan oleh BPS Pesawaran, ngapa nama saya mendadak bisa hilang begitu, tanpa ada kejelasannya,” keluhnya.

Sementara Ketua Harian Forum Masyarakat Pesawaran Bersatu (FMPB) Pesawaran, Saprudin Tanjungmengatakan segera akan mendatangi Kantor BPS Pesawaran, guna menindak lanjuti laporan yang telah disampaikan Ahmad Nurdin ke lembaganya tersebut.

“Ya, kita siap menindak lanjuti laporan tersebut. Kita ingin membuktikan kebenaran dari tata cara dan mekanisme yang diterapkan BPS, dalam perekrutan peserta survey dan sensus itu,” ucap Tanjung.

Sebab kata Tanjung, tidak menutup  kemungkinan adanya permainan yang dilakukan pihak BPS, yang terkesan tidak transparan dalam melakukan perekrutan peserta itu.

BACA JUGA :   Tingkatkan Areal Tanaman Padi Pesawaran, Bupati Dendi Kungker ke Kementrian Pertanian RI

Tidak itu saja sambungnya, pihaknya juga menduga masih banyak peserta lain yang bernasib sama dengan Ahmad Kurnian, yang belum atau tidak tahu kemana harus melapor dan mengadukan nasibnya atas ulah BPS yang sangat merugikan dirinya.

“Kita yakini masih banyak korban lain, yang bernasib sama dengan Nurdin, akibat ulah yang dilakukan BPS dalam melaksanakan perekrutannya, yang kita duga dilakukan secara tidak transparan tersebut,” ungkap Tanjung.

“Kesan adanya permainan yang dilakukan BPS, sangat terlihat dengan tidak adanya ketransparanan dalam perekrutan itu, nah ini nanti yang akan kita buktikan kebenarannya,” pungkasnya. ( rid )