Pemkot Metro Adakan Penguatan Peran Kelompok PIK-R dan BKR serta Sosialisasi Program Bangga Kencana

794 views

Metro – Pemerintah Kota Metro mengadakan acara Penguatan Peran Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dan Kelompok Bina Keluarga (BKR) serta Sosialisasi Program Bangga Kencana di Kota Metro, yang berlangsung di OR Setda Kota Metro pada Selasa, 05/12/2023.

Kepala Dinas P3AP2KB Wahyuningsih, SKM.,M.Kes menyampaikan peran Poktan PIK-R dan BKR, jadi sasaran hari ini para ibu – ibu, remaja, temen – temen PKB sebagai tenaga lini lapangan BKKBN dan merupakan ujung tombak Bangga Kencana.

“Hari ini sengaja kami menghadirkan dan membahas fenomena yang ada pada remaja, seperti kenakalan remaja. Dengan harapan adanya PIK-R hari ini bisa menjadi gen perubahan di setiap wilayah dan sekolahnya,” katanya.

Sementara itu, Wahyuningsih menjelaskan terkait peran PIK-R di sekolah bisa menjadi tempat konseling untuk temen sebayanya ketika ada permasalahan ketika dia pulang ke masyarakat dia juga akan membentuk PIK-R di wilayahnya untuk bisa menjadi pusat konseling.

“Tak haya itu , peran orang tua remaja sangat penting, terutama dalam memantau untuk kesibukan anak kearah positif. Tidak kalah penting juga, guru dan wali murid harus ada jalinan komunikasi yang baik, karena tanggung jawab pembentukan karakter ada di keluarga,” tegasnya.

Lanjutnya, untuk mencapai program Bangga Kencana perlu adanya sinergi, tentunya ini menjadi langkah awal PIK-R dan BKP berberan sesuai tupoksinya.

“Kalianlah yang menjadi ujung tombak Pemerintah Kota Metro dalam mencapai Bangga Kencana. Dengan ini mari kita bekerja sama untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi Bumi Sai Wawai,” tandasnya. (hum/feb)

BACA JUGA :   GML Metro Kirim Bantuan Kursi Roda dan Santunan