MST Salah Satu Upaya Pemkot Metro Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

708 views

Metro – Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata setempat menggelar acara Metro Sport Tourism (MST) 2023 yang keempat. Kali ini MST hadir di Lapangan Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Minggu (03/12/2023).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, MST merupakan salah satu upaya Pemerintahan Kota Metro meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor olahraga maupun pariwisata.

“Dimana sebelumnya, Metro Sport Tourism telah berlangsung di Lapangan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur. Kegiatan ini juga sebagai salah satu bukti bahwa pembangunan bukan hanya infrastruktur, perekonomian, tetapi juga bisa melalui Sumber Daya Manusia, seperti pada hudaya dan pariwisata seperti ini,” kata Wahdi.

Dengan menampilkan olahraga dan budaya di MST , Wahdi mengutarakan bahwa, kita bisa melihat betapa antusiasnya masyarakat membawa energi positif.

“Hari ini akan ada beberapa kegiatan, yaitu senam dan kegiatan olahraga lainnya. Kita harap masyarakat dapat bergotong royong, menjaga nilai silaturahmi, serta yang terpenting dari kegiatan ini untuk menjaga kesehatan lahir dan batin,” pungkasnya.

Selanjutnya Walikota Metro Wahdi, menyambangi warga lansia dan disabilitas di seputaran Kelurahan Hadimulyo Barat. Ia meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat memaksimalkan program layanan Home Care.

Menurutnya, program layanan Home care akan berjalan dengan maksimal. Apabila satu instansi dengan instansi lainnya bekerja sama dan berkolaborasi dengan baik.

“Jadi, Program Pemerintah Kota Metro salah satunya adalah home care. Home Care itu bukan tugasnya orang kesehatan saja, akan tetapi home care itu turun bersama Tim Pendamping Keluarga (TPK), yang sama fungsinya seperti kader Posyandu, Kader PKK dan Dasa Wisma,” tegasnya.

Wahdi juga menghimbau kepada kader kader termasuk Kader Dasa Wisma untuk lebih memperhatikan masyarakatnya sesuai dengan fungsinya. Dasa Wisma yang dibentuk dalam lingkup Rukun Tetangga (RT) terdiri dari 10 – 20 jarak rumah.

BACA JUGA :   Alhamdulillah, 7 dari 8 Kada di Lampung dilantik Gubernur

“Tugas dan fungsi Dasa Wisma yakni mendata, menggerakkan dan memberikan informasi dalam kegiatan kemasyarakatan di lingkungannya. Sehingga tidak ada lagi masyarakat kita, dalam keadaan yang susah, apalagi tidak diperhatikan,” ungkap Wahdi.

Untuk diketahui, Walikota Metro Wahdi memberikan bantuan sosial bagi 3 warga di Kelurahan Hadimulyo Barat saat menjenguk lansia yang sedang sakit. (hum/feb)