Walikota Metro Lepas 12 Ribu Peserta Pawai Pringatan Milad Muhammadiyah ke-111

762 views

Metro – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melepas 12 ribu peserta pawai kreatif semarak dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-111, yang berlangsung di Depan Rumah Dinas Wali Kota, Jalan ZA. Pagar Alam, Sabtu (02/12/2023).

Acara ini diawali dengan melaunching 10 ambulans yang merupakan sumbangan dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah dari Nahdlatul Ulama (Laziz Nu) untuk Rumah Sakit Muhammadiyah Metro.Turut juga dimeriahkan dengan penampilan para peserta pawai yang berasal dari berbagai sekolah, mulai dari tingkat Sekolah TK hingga perguruan tinggi, serta anggota organisasi Muhammadiyah di Kota Metro.

Dalam sambutannya, Wahdi mengatakan tema kegiatan ini yaitu Ikhtiar Menyelamatkan Semesta. Hal ini merupakan salah satu bentuk untuk membangun kreativitas anak bangsa.

“Mari kita bangun negeri dan anak bangsa ini dalam segala sektor. Apa apa saja yang bisa kita lakukan dalam pendidikan dan kesehatan, sehingga lebih baik kedepannya,” kata Wahdi.

Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat dalam menyalurkan berbagai potensi masyarakat Kota Metro.

“Dengan demikian, masyarakat memperoleh ruang penyaluran semangat, kreativitas dan bakatnya kearah yang positif, khususnya peningkatan rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama,” ungkapnya.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Metro, Kustono menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangsih yang telah diberikan sehingga dapat terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia khususnya para peserta dan teman-teman telah melakukan penggalangan, sehingga milad ini dapat terselenggara dengan baik,” tuturnya. (hum/feb)

BACA JUGA :   Wahdi Tinjau Posyandu Metro Utara