Muhammadiyah Award Milad ke-111 Metro Bagi-Bagi Hibah Bedah Rumah dari LazisMU

731 views

Metro – Walikota Metro dr.Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(K).,M.H didampingi Wakil Walikota Metro Drs. H. Qomaru Zaman, MA menghadiri acara puncak Milad ke 111 Muhammadiyah tahun 2023 berlangsung di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai, Sabtu Malam (2/12/2023).

Rangkaian acara yang dikemas dengan mengusung tema “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta” tersebut sebelum nya di awali dengan jalan sehat pawai kreatif semarak milad yang di ikuti ribuan peserta berbagai sekolah dan organisasi Muhammadiyah se Kota Metro.

Dalam sambutannya, Ketua PDM Kota Metro Kustono, mengatakan bahwa Muhammadiyah sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia, yang memiliki peran penting dalam mencerahkan umat dan memajukan bangsa ini. “Kita tidak bisa memungkiri bahwa perjuangan Muhammadiyah selama lebih dari se abad telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, dakwah, ekonomi dan sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, Kustono juga menjelaskan terkait Muhammadiyah juga menjadi wadah dakwah dan kegiatan keagamaan yang menyatukan ribuan jamaah yang militan dan beriman.

“Melalui berbagai kegiatan dan program yang dijalankan, Muhammadiyah mengajarkan nilai-nilai Islami yang berguna dalam membentuk karakter yang kuat, bermartabat, dan memiliki semangat kepemimpinan,” kataya.

Pada kesempatan ini, Kustono juga mengajak dalam perayaan Milad Muhammadiyah kali ini, kita harus senantiasa menjaga ukhuwah islamiyah, kekompakan, dan semangat kebersamaan. Mari kita tingkatkan kerjasama, kolaborasi, dan sinergi dalam menjalankan program-program Muhammadiyah agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat.

Wali Kota Metro Wahdi dalam sambutanya menyampaikan soal pembangunan, yang tidak semua aspek dapat sepenuhnya digarap oleh pemerintah, baik karena keterbatasan kemampuan yang ada, maupun karena kompleksitas masalah yang dihadapi.

“Dan Alhamdulillah, sampai saat ini Perserikatan Muhammadiyah beserta berbagai organisasi otonomnya telah memberikan andil yang besar terhadap pembangunan sektor keagamaan, pendidikan, kesehatan dan berbagai sektor usaha di Kota Metro ini,” katanya.

BACA JUGA :   GML Metro Salurkan Paket Bantuan Sembako ke Warga

Tak hanya itu, Wahdi juga mengapresiasi berbagai jenis usaha yang tergabung ke dalam Badan Usaha Milik Muhammadiyah, yang telah mampu berperan dalam menggerakkan sektor ekonomi real di Kota Metro.

“Pembinaan dan pengembangan sektor ekonomi tersebut, secara langsung maupun tidak langsung membantu menggerakkan ekonomi masyarakat, baik dalam penciptaan lapangan kerja, pengembangan pemasaran dan modal, maupun dalam bentuk kemitraan dengan usaha kecil menengah,” pungkasnya.

Acara kemudian di lanjutkan dengan pembagian penerima Muhammadiyah Award Milad ke 111 Kota Metro dan bantuan hibah bedah rumah dari LazisMU senilai Rp. 33.000.000 ,- dan beberapa hibah lainya. (hum/feb)