Wahdi : Korpri dan PGRI Perekat serta Pemersatu Bangsa

769 views

Metro – Pemerintah Kota Metro memperingati HUT KORPRI ke 52 dan HUT PGRI ke 78, merayaka dengan beragam kegiatan, diantaranya senam jantung sehat dan jalan sehat. Dengan panitia penyelenggara adalah Pengurus Korpri dan BKPSDM Kota Metro, yang berlangsung di depan Rumah Dinas Walikota Metro, Minggu (26/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Jalan ZA Pagar Alam ini, diikuti oleh Forkopimda, Sekda Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro, Camat ketua TP-PKK, Ketua GOW,Camat dan Lurah se-Kota Metro, serta seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemkot Metro, guru bahkan siswa SD SMP dan SMA se-Kota Metro.

Diawali dengan senam jantung sehat bersama dan di lanjutkan pelepasan peserta jalan sehat oleh Walikota Metro, dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(K),M.H. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat, para guru dan ASN dengan antusias.

Dalam sambutanya Wahdi mengatakan bahwasannya Korpri dan PGRI merupakan perekat serta pemersatu bangsa yang harus memberikan pengabdiannya melalui pelayanan yang berintegritas serta tulus ikhlas kepada masyarakat.

“Dengan tujuan yang sama yaitu mendidik anak-anak generasi penerus bangsa, menjadikan anak-anak yang berakhlak dan cerdas maka harus ditingkatkan kompetensinya serta kemampuan dalam segala bidang seperti literasi, teknologi dan sosial budaya sehingga capaian Indonesia Emas 2045 bisa terwujud,” ujarnya.

Selaras dengan itu Wahdi juga menambahkan bahwa untuk menggapai Indonesia Emas 2045 Metro sudah memulainya dengan program Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang). Ia juga menjelaskan, untuk mendukung Gemerlang ini, pemkot juga mencanangkan Program Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (JAMA-PAI).

“Untuk mewujudkan program ini tentu kita membutuhkan banyak masukan-masukan untuk menjadikan anak didik kita menjadi anak yang cerdas dan istimewa,” katanya.

BACA JUGA :   Metro Timur Gelar Pengajian Amaliah Ramadha 1445 H Bahas Ilmu Parenting

Wahdi juga berpesan kepada segenap ASN Kota Metro, untuk terus belajar dan mengembangkan potensi diri, serta dapat terus meningkatkan produktivitas dalam berkerja. Selain itu melakukan berbagai langkah-langkah strategis dan nyata, demi peningkatan mutu SDM serta pembangunan yang berkemajuan di Kota Metro

“Selamat Hari Guru Nasional, Dirgahayu PGRI ke-78, dan juga Dirgahayu KORPRI Kota Metro ke-52, semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan baik yang kita lakukan,” tutup Wahdi.

Sementara itu, Ketua KORPRI Kota Metro, yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Metro, Ir. Bangkit Haryo Utomo, MT dalam acara tersebut menyampaikan pesan dari DPP Korpri terkait netralitas ASN dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang.

“Kita tingkatkan semangat KORPRI dalam pengabdian kepada bangsa. Pesan tentang netralitas KORPRI dan guru dari pusat akan terus kita sosialisasikan agar KORPRI di Kota Metro tetap mempertahankan netralitasnya,” tukasnya. (hum/feb)