Jalan Tiyuh Panaragan-Penumangan Akhir November 2023 Dipasang PJU Tenaga Surya

1,026 views

TUBABA- Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI melalui Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Lampung menyalurkan bantuan Penerangan Jalan Umum (PJU) Bertenaga Surya (Sollar Cell) untuk Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada tahun 2023 ini sebanyak 25 titik lampu.

Hal ini sebagai tindak lanjut dari usulan yang diajukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Tubaba sebelumnya kepada Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Wilayah Lampung.

25 titik Pajau bertenaga surya dimaksud dipasang pada ruas jalan provinsi yang menuju pintu Tol Panaragan yaitu ruas jalan Tiyuh/Desa Panaragan sampai Tiyuh Penumangan, dimana pada ruas jalan ini terdapat salah satu ikon pariwisata Tubaba yaitu Patung Empat Marga, serta kompleks Kantor Pemerintahan dan Kantor DPRD Kabupaten Tubaba.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tubaba A. Zulkifly, S.Sos., MT. berharap, dengan adanya bantuan PJU tersebut akan memberikan dampak positif memberikan rasa aman serta selamat kepada pengguna jalan yang akan melintasi pada saat malam hari.

“Di rencanakan PJU Tenaga surya dimaksud akan segera terpasang dan sudah menyala terang pada minggu terakhir dibulan november 2023,” terang Kepala Dinas Perhubungan A. Zulkifly, S.Sos., MT. didampingi Kabid Prasarana Rudi Saputra SE., MM dan Kasi AOB Lukman Hakim, SE. (erw)

BACA JUGA :   Kapolres Tubaba Lepas Penyaluran Bantuan Pangan CBP Tahap Dua