Unila  

Unila Mewisuda 995 Mahasiswa dari Berbagai Program

445 views

BANDAR LAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan wisuda program doktor, magister, profesi, sarjana, dan diploma, periode II tahun akademik 2023/2024, di Gedung Serbaguna Unila, Sabtu, 18 November 2023.

Pada kegiatan ini, Unila mewisuda 995 mahasiswa, terdiri atas delapan orang lulusan program doktor, 64 orang lulusan program magister, 78 orang lulusan program profesi, 764 orang lulusan program sarjana, dan 81 orang lulusan program diploma.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, M.T., melaporkan, lulusan terbaik dari setiap jenjang program, yaitu lulusan terbaik kesatu program doktor diraih Rini Fathonah, S-3 Ilmu Hukum dengan total skor 3.62, lulusan terbaik kedua Rias Tusianah, S-3 Pendidikan dengan total skor 284.

Sementara itu, dari program magister lulusan terbaik kesatu diraih Siti Hodijah, Magister Teknologi Pendidikan, dengan total skor 330, lulusan terbaik kedua yakni Bella Intan Ayu Safitri, Magister Teologi Industri Pertanian, dengan total skor 305, dan terbaik ketiga, Moenaqistin Nur Novianti, Magister Ilmu Hukum, dengan total skor 303.

Sementara untuk lulusan terbaik kesatu program sarjana diraih Sarah Salma Diyani, Pendidikan Bahasa Inggris, dengan total skor 338, lulusan terbaik kedua Septian Nur Hidayat ilmu Administrasi Bisnis dengan total skor 315, dan lulusan terbaik ketiga Putri Anggia Cahyani, Teknik Informatika dengan total skor 301.

Terakhir, lulusan terbaik kesatu program diploma diraih Riecky Aditya Nanlohi, dari D-3 Akuntansi dengan total skor 321, lulusan terbaik kedua, Eva Ulina Siregar dengan total skor 212, lulusan terbaik ketiga, Yeni Adelia, D-3 Manajemen informatika, dengan total skor 209.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., dalam pidatonya menyampaikan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan mereka dalam mencapai gerbang akhir studi pada masing-masing jenjang pendidikan.

BACA JUGA :   Unila Gelar FGD Menuju World Class University

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama keluarga besar Unila mengucapkan selamat kepada para wisudawan orogram doktor, magister, profesi, sarjana, dan diploma, atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Unila,” ujarnya.

Rektor berharap, para alumni dapat menggunakan ilmu pengetahuan yang didapat selama menjadi mahasiswa ke dalam tindakan sosial sehingga nilai dari ilmu pengetahuan tersebut tidak luntur.

“Karena mulai hari ini, Saudara memiliki tanggung jawab sosial lebih besar yang melekat di pundak Saudara,” katanya.

Prof. Lusmeilia juga berpesan agar para wisudawan dapat selalu menjaga nama baik almamater Unila, terus berkarya menciptakan lapangan pekerjaan baru, untuk Indonesia maju dan Unila Jaya.

Dengan diselenggarakannya wisuda periode II ini, Unila telah menyumbangkan sumber daya manusia kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sejumlah 130.740 orang. (*)