Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pesawaran Sabet Penghargaan dari Kepala Perpustakaan RI

990 views

PESAWARAN- Satu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Pesawaran atas capaian prestasi yang diraih Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesawaran, masuk dalam kategori terbaik tahun 2023.

Raihan capaian keberhasilan tersebut, merupakan hasil penilaian dari kegiatan Peer Learning Meeting, diikuti sebanyak 514 Dinas Perpus dan Kearsipan Se- Indonesia, yang digelar di Yogyakarta (19- 22) September 2023.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pesawaran berhasil menyabet piagam penghargaan dari Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando, sebagai juara pada Bidang Transformasi Perpustakaan  Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) dan masuk 10 besar untuk tingkat nasional pada Bidang Trannal, dengan bertengger di peringkat 8 secara Nasional, dari 514 Dinas Perpus dan Kearsipan kabupaten/ kota Se- Indonesia.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesawaran, Halimah, SE.MM mengatakan, sangat bangga atas keberhasilan yang telah diraih dinasnya tersebut.

Tentunya dengan bukti keberhasilan atas capaian prestasi yang diraih dinasnya, Dia berharap raihan keberhasilan dari dinasnya itu, kedepan bisa tetap di pertahankan dan bila perlu lebih ditingkatkan lagi.

” Pastinya kita bangga atas raihan capaian prestasi yang kita dapatkan dalam lomba tersebut, tentunya keberhasilan ini sebisa mungkin kita pertahankan, bahkan kalo bisa lebih kita tingkatkan lagi,” ucapnya, Rabu (20/9/23)

Untuk itu kata Halimah, guna mempertahankan raihan keberhasilan yang telah dicapai dinasnya tersebut, Dia berharap Dinas Perpus dan Kearsipan Pesawaran untuk tidak cepat berpuas diri, tapi terus  bekerja lebih giat lagi dalam upaya peningkatan progres- progres kerja, baik di desa dan kelurahan, yang harus diselesaikan secara cepat dan tepat waktu.

Begitupun terhadap keberhasilan dinasnya tahun ini, dalam kegiatan TPBIS, guna menyongsong kegiatan serupa di tahun 2024 mendatang, Dia  akan berusaha untuk berupaya lebih meningkatkan lagi raihan penghargaan sebagai yang lebih terbaik lagi dari sebelumnya.

BACA JUGA :   Dendi Minta Pemuda Muhammadiyah Pesawaran Bersinergi Untuk Bangun Kabupaten

” Atas keberhasilan yang telah kita capai dalam kegiatan TPBIS tahun ini. Tentunya akan kita jadikan sebagai  pemicu semangat untuk  meningkatkan capaian raihan penghargaan yang terbaik  lagi di tahun 2024, Insya Allah,” ujarnya.

Sebab sambungnya, atas keberhasilan prestasi yang telah dicapai tersebut, tentunya telah dapat memberikan kebanggaan tersendiri, tidak saja bagi Pemerintah dan Masyarakat Pesawaran, tapi juga bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Lampung.

” Atas keberhasilan yang diraih ini, tentunya membawa nama baik dan memberikan kebanggaan tersendiri tidak saja bagi Pemerintah dan masyarakat Pesawaran tapi juga bagi Provinsi Lampung,” tukasnya (rid)