Kepala SDN 14 Lambu Kibang Harapkan Siswanya Bebas CDT

835 views

TULANG BAWANG BARAT- Kepala Sekolah Dasar Negeri 14 (SDN 14) Lambu Kibang, kecamatan Lambu Kibang, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Ahmad Zuky Purnama, S.Pd. harapkan siswa terbebas dari penyakit Campak, Divetri, dan tetanus (CDT).

Ahmad Zuky Purnama mengapresiasi dengan adanya penyuntikan BIAS dari pihak kesehatan yang dilakukan oleh pihak puskesmas setempat pada beberapa pekan lalu.

Adapun tujuan dari penyuntikan bagi siswa sekolah dasar tersebut, merupakan program nasional dalam rangka bulan imunisasi anak sekolah. Tujuannya untuk mencegah dari adanya campak, divetri, dan tetanus.

“Alhamdulilah pak, para siswa disekolah ini sudah dilakukan penyuntikan BIAS oleh pihak dinas kesehatan, melalui tenaga medis kesehatan puskesmas yang ada disini. Dar puskesmas Lambu Kibang. Untuk kendala tidak ada, semua baik- baik saja. Para siswa pasca dilakukan penyuntikan untuk saat ini tidak ada yang mengalami kendala,” ujarnya, Kamis (14/09/2023)

Ia berharap kepada orang tua siswa dan semua pihak untuk dapat merespon positif adanya suntik bias yang dilakukan oleh pihak diskes. Dalam rangka bulan imunisasi anak sekolah. Dengan harapan anak- anak dapat terbebaskan dari dampak Campak, Divetri, dan Tetanus (CDT).(erw)

BACA JUGA :   Joss! Tulang Bawang Barat Sabet Penghargaan APE dan KLA dari Kementerian PPPA