News  

Dongkrak Peningkatan PAD BPKPD Kepulauan Selayar Luncurkan Program Inovasi

860 views

KEPULAUAN SELAYAR- Program inovasi terus diinisiasi jajaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan dalam rangka untuk mendongkrak kesadaran membayar pajak, sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

Program Inovasi dan terobosan dituangkan salah satunya melalui kegiatan validasi pajak serta pemutakhiran PBB yang dipimpin Kepala bidang Pendapatan Daerah, Akhmad Ansar, S.T., M.M.

Kegiatan validasi pajak dan pemutakhiran PBB yang dilaksanakan di tiga wilayah kelurahan di Kecamatan Benteng, digelar mulai dari hari, Jum’at (1/9/23).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs. H. Muhtar, M.M mengutarakan, kegiatan validasi pajak yang dirangkaikan dengan Pemutakhiran PBB, dimaksudkan sebagai salah satu bentuk upaya untuk memberikan kepastian dan sekaligus mencocokkan kondisi obyek pajak di lapangan.

Langkah ini kata Muhtar diharapkan bisa menyenangkan masyarakat melaluo lahirnya kepastian obyek pajak yang berkesesuaian dengan luasan lahan, baik pekarangan, bangunan rumah, dan atau lahan perkebunan.

Rangkaian program inovasi ini sekaligus diharapkan mampu menekan dan atau meminimalisir kesalahan yang bersinggungan dengan persoalan obyek dan penentuan besaran pajak yang harus dibayarkan masyarakat.

Dengan demikian, hal ini diharapkan akan mampu mendongkrak dan sekaligus meningkatkan setoran PAD dengan terbangunnya kesadaran membayar pajak di masyarakat. (Fas)

BACA JUGA :   Soal Korupsi Pengadaan APD di Kemenkes, KPK Periksa Bekas Sekjen Kemenkes dan Swasta Hari Ini